Breaking News

Promosikan BIJB, Pemprov Jabar Gelar Gala Dinner Kertajati Familiarization Trip

Gala Dinner Kertajati Familiarization Trip di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (2/12/2023). (Foto : jabarprov.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BANDUNG – Jawa Barat memiliki BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati-red) yang merupakan peringkat kedua bandara terluas di Indonesia dan saat ini sedang terus dipromosikan. Tentunya, kami sangat berharap dengan kehadiran bapak dan ibu, Kertajati semakin dikenal dan didatangi.

Demikian yang disampaikan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dalam acara Gala Dinner Kertajati Familiarization Trip di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (2/12/2023). Acara ini dihadiri oleh travel agent, influencer, Gerakan Pesona Indonesia (GenPI), dan sejumlah organisasi kepariwisataan.

Bey Machmudin mengajak semua stakeholders pariwisata dan influencer untuk mempromosikan BIJB Kertajati di Majalengka. Menurutnya, jika BIJB Kertajati semakin dikenal luas masyarakat, maka sektor pariwisata di Kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) akan semakin berkembang.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Raih Penghargaan Instansi Pemerintah Implementasi RB Tematik Terbaik

“Adapun salah satu daya tariknya adalah pariwisata Jabar yang sangat beragam, dari mulai gunung, kuliner, fashion, sampai wisata bahari juga ada,” imbuhnya.

Bey juga menegaskan komitmen Pemda Provinsi Jabar untuk mempromosikan BIJB Kertajati sekaligus pariwisata Ciayumajakuning. “Tentunya saat ini media sosial sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Karena pengaruh media sosial, banyak wisatawan yang hadir ke suatu tempat,” ucap Bey.

Baca Juga :   Forum Setda Jabar, Bey Machmudin: Momentum Menyamakan Visi Membangun Jawa Barat

Dengan kolaborasi yang kuat berbagai pihak, kata Bey, BIJB Kertajati akan semakin familier. Sejalan dengan promosi tersebut, Pemda Provinsi Jabar juga akan terus mendorong pengembangan pariwisata di Ciayumajakuning. “Agar ditingkatkan (fasilitasnya-red), pemerintah juga perlu masukan atau kritikan agar Jabar lebih baik lagi memberikan pelayanan pariwisata,” tuturnya.

Selain itu, Bey juga mendorong promosi kereta cepat Whoosh dan menghubungkan dengan pariwisata Ciayumajakuning. Ia mengusulkan adanya paket wisata yang dapat menghubungkan BIJB Kertajati, destinasi wisata Ciayumajakuning, dan kereta cepat Whoosh.

Baca Juga :   Kedapatan Membawa Sajam, Empat Pemuda Lagi Nongkrong Diamankan Tim Patroli Gabungan

“Kalau ada, akan sangat menarik, karena Whoosh pasarnya bukan hanya domestik, tapi juga Asia Tenggara,” ucap Bey.

Salah satu perwakilan GenPI dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Emen, terkesan dengan keindahan Jabar selama mengikuti Kertajati Familiarization Trip. Menurutnya, destinasi wisata di Jabar, khususnya Ciayumajakuning, sangat beragam.

“Saya mengungjungi Vihara, Keraton Kasepuhan di Cirebon, Gua Sunyaragi di Cirebon. Hari kedua Majalengka Ciboer Pass dan Curug Cipeuteuy. Bagus dan segi aksesnya juga mudah,” tutur Emen. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *