Breaking News

Pemuda Tani Indonesia Launching Pemuda Tani Mart Cabang Pertama

FOKUSMEDIANEWS.COM, Tangerang Selatan – Pemuda Tani Indonesia telah meresmikan Pemuda Tani Mart cabang pertama, Sabtu, 10 September 2022

Selain fokus pada sektor hulu dalam regenerasi petani, Pemuda Tani Indonesia juga fokus dalam menjalankan amanat Rapat Kerja Nasional yaitu panca aksi dan salah satunya penguatan kewirausahaan pemuda.

Pemuda Tani Mart cabang pertama ini diresmikan di Tangerang Selatan dan dijalankan oleh salah satu kadernya, Dafa Yudha selaku Sekretaris Bidang Hortikultura.

Dafa selaku owner Pemuda Tani Mart Cabang Pamulang menyampaikan terimaksih atas kepercayaan yang dibrikan Pemuda Tani Indonesia

Baca Juga :   Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya

“Terima kasih atas dukungan dan peluang yang telah diberikan oleh Pemuda Tani Indonesia. Menjadi mitra Pemuda Tani Mart adalah opportunity yang bagus, selain margin yang besar, kualitas yang diperoleh sangat baik karena fresh langsung dari petani,” tutur Dafa.

Sementara Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia Budi Satrio Djiwandono memberikan arahahan bahwa Pemuda Tani kedepan akan mengembangkan sektor pertanian terintegrasi. Melalui konsep pengembangan ekosistem pertanian presisi diharapkan kedepanya sektor pertanian dapat lebih berkembang di era digital saat ini.

“Pemuda Tani Mart merupakan solusi dalam mengembangkan sisi off taker pertanian. Kesulitan mencari market acap kali dihadapi oleh para petani. Dengan program ini diharapkan dapat memotong rantai pasok dan menjangkau konsumen lebih luas,” ucap Budi Satrio.

Baca Juga :   Terkait Tragedi Kanjuruhan, Bareskrim Periksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Hingga 18 Anggota Polri

Suroyo selaku Sekjend Pemuda Tani Indonesia juga menyampaikan harapannya, agar generasi muda kedepannya tertarik pada dunia pertanian.

“Melalui Pemuda Tani Mart ini diharapkan kedepanya akan banyak pemuda yang semakin tertarik berkecimpung di dunia pertanian. Selain itu makin banyak terbukanya peluang bagi pemuda untuk berwirausaha dari rumah. Costnya murah, untungnya menjanjikan,” ujar Suryo.

Dalam jangka panjang Pemuda Tani Mart akan dibuka diseluruh penjuru daerah, sehingga para kader Pemuda Tani Indonesia dapat memperoleh kepastian pasar dan konsumen dapat memperoleh produk-produk pertanian yang berkualitas dengan harga terjangkau. Pemuda Tani Indonesia membuka paket kerjasama bagi siapapun yang ingin bermitra dengan Pemuda Tani Mart, paket tersebut terdiri dari banner, freezer, dan Produk.

Baca Juga :   Atlet Biliar Kab. Sukabumi William Djohan dan Soraya Raih Medali Perunggu Diajang Porprov Jabar XIV

Peresmian dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Suroyo, Direktur Eksekutif Benny Rivaldi, Wasekjend OKK M. Arief A Bisma, Ketua Bidang Perikanan & Kelautan Prasetya Adhi Patria, Ketua Bidang Pelatihan Ilham Romadona dan Sekretaris Bidang Kerjasama Luar Negeri Achmad Tuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *