Breaking News

BNI Sukabumi Gelar Latihan Atasi Kebakaran

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Sejumlah Karyawan BNI Sukabumi mengikuti latihan penanggulangan bencana kebakaran, pada hari Jumat, 9 September 2022.

Kegiatan pelatihan tersebut melibatkan instruktur dari Dinas Satpol PP Kota Sukabumi Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan.

Beberapa materi pelatihan diantaranya simulasi pemadaman api, serta materi mengenai peran dan tugas para pegawai, seandainya terjadi kebakaran. Materi lainnya mengenai pengenalan dan cara penggunaan berbagai jenis alat pemadam, serta inisiatif pemeriksaan terhadap sarana prasarana penanganan kebakaran yang dimiliki BNI.

Baca Juga :   Memasuki Musim Penghujan, Pemkab Bogor Mantapkan Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana

Deputi Branch BNI Sukabumi, Supriady Siregar, mengatakan pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para pegawai menghadapi permasalahan kebakaran.

“Bila hal yang tidak diinginkan (kebakaran) itu terjadi, diharapkan semua pegawai bisa bergerak secara kolektif dan mandiri melakukan penanggulangan dengan tepat,” tuturnya.

Supriady juga berharap, BNI menjadi instansi yang tangguh menghadapi bencana serta berperan dalam mengurangi risiko bencana.

Baca Juga :   Amankan Pemilu 2024, Ratusan Personil Kemanan Polres Sukabumi Kota Digeser ke TPS

“Tentu kami berharap, BNI menjadi instansi yang tangguh menghadapi bencana dan mampu berperan dalam pengurangan risiko bencana,” jelasnya.

Penulis: Z. SyamsiEditor: Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *