Breaking News

Penandatangan PKS Lapas Warungkiara dengan SPNF SKB dan Kwarcab Kabupaten Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi -Bertempat di Lapas Warungkiara Sukabumi dilaksanakan giat Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Kelas IIB Warungkiara dengan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kelompok Belajar( SKB) Kabupaten Sukabumi seta Kwarcab Kabupaten Sukabumi, pada hari Selasa, 13 september 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas WarungkiaraAhmad Tohari, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi selaku Ketua Pramuka Kwarcab Kab. Sukabumi Mohammad Solihin, Ketua Pusdiklatcab Kwarcab Kab. Sukabumi, Kepala SPNF SKB Kab. Sukabumi, Kasi Binadik dan Giatja Lapas Warungkiara beserta Staf, Guru-Guru SPNF Kab. Sukabumi, Pelatih Pramuka Kwarcab Kab. Sukabumi dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Warungkiara yang mengikuti kegiatan Kejar Paket dan Gerakan Pramuka.

Baca Juga :   Wamenkumham Resmikan Lapangan Tenis Lapas Warungkiara Sukabumi

Kegiatan diawali dengan Sambutan Kalapas Warungkiara dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi, dilanjutkan dengan Pembagian Ijazah Paket B secara simbolis dan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama serta Pembagian Bahan Ajar Modul secara simbolis.

Kalapas Warungkiara, Ahmad Tohari dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu Program Pembinaan Kepribadian sebagai sarana untuk meningkatkan Pendidikan dan Pengetahuan serta menumbuhkan sikap Bela Negara selama Warga Binaan Pemasyarakatan menjalani masa pidananya di Lapas Warungkiara.

Baca Juga :   Jelang Nataru dan Pemilu 2024, UPT Suci Raya Gelar Apel Siaga dan Ikrar Netralitas

“Kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi serta semangat bagi WBP dalam meraih ilmu dan ijazah yang diterima bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik pada saat mereka bebas nanti,” tutur Ahmad Tohari.

Kalapas juga berharap Kerjasama ini agar dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga dapat memberikan manfaat bagi WBP.

Baca Juga :   Kadivpas Kunjungi Lapas Warungkiara Sukabumi, Berikan Arahan 3 Kunci Lapas Aman

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi terkait Metode Pembelajaran serta Pelatihan yang diterapkan dan diakhiri dengan Photo Bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *