Breaking News

Kapolda Jabar Resmikan SMK Tunas Bhayangkara Yang di Bangun Bripka Sandi Praja

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Bhayangkara di Kampung Jabon Manglid RT 02/06 Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (12/9/2022).

Sekolah SMK tersebut didirikan oleh seorang anggota Polisi yang menjabat sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi yaitu Bripka Sandi Praja.

Tekad sangat bulat untuk melanjutkan cita-cita mendiang kedua orang tuanya, Bripka Sandi Praja sukses membangun Sekolah SMK Tunas Bhayangkara, yang dioperasikan secara gratis dikampung halamannya.

Tekad Bripka Sandi Praja untuk mendirikan SMK Tunas Bhayangkara semakin kuat, setelah melihat kenyataan adanya pelajar dikampungnya yang putus sekolah tidak bisa melanjutkan pendidikan, karena faktor biaya.

Baca Juga :   Brimob Back up Polres Sukabumi, Bantu Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana resmikan SMK Tunas Bhayangkara menjadi catatan sejarah bagi Bripka Sandi Praja sebagai pencetus sekaligus membangun lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang siap dibidang pertanian.

“Hari ini menyaksikan peristiwa yang sangat luar biasa dimana anggota kami Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Bapak Sandi telah membangun sekolah di tempat ini. Ada lebih kurang 50 orang anak yang bersekolah disini, saya sudah berkoordinasi dengan Bapak Gubernur dan Bapak Kepala dinas lainnya, untuk segera memberikan perhatian di tempat ini,” tutur Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana usai gunting pita.

Baca Juga :   Menkumham Ingatkan Pentingnya Pelindungan Kekayaan Intelektual Bagi UMKM

Kapolda menyampaikan terimakasih kepada Bripka Sandi, yang menurutnya merupakan Bhayangkara sejati.

“Bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban tapi Pak sandi menjadi ikut andil dalam membangun kualitas hidup masyarakat khususnya anak muda yang nanti akan menggantikan kita. Kami mohon kepada masyarakat Cidahu untuk menjaga sekolah ini,”Imbuhnya.

Diakuinya, Ternyata banyak petugas polisi atau profesi lain selain tugasnya melaksanakan kegiatan seperti ini, mudah-mudahan Sandi-sandi yang lain bisa memberikan kualitas hidup kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Sementara Bripka Sandi Praja menyampaikan, Ini menindaklanjuti program presisinya Pak Kapolri dan juga nawa cinta Bapak Presiden yaitu negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :   Sistem One Way Efektif Dalam Mengurai Kemacetan di Kawasan Wisata Palabuhanratu

“Saya selaku bhabinkamtibmas ujung tombak di wilayah membuat sebuah inovasi yaitu membangun sekolah untuk warga masyarakat yang putus sekolah, warga masyarakat yang kurang mampu maupun warga masyarakat yatim piatu untuk melanjutkan sekolah karena tidak memiliki biaya,”ujarnya Sandi.

Sandi juga bersyukur SMK yang dibangunnya itu diresmikan oleh Kapolda Jabar, seraya berharap memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Cidahu.

Tahun pertama pembelajara berasal n menurut Sandi, ada 38 siswa, yang  mayoritas berasal dari kampung Manglid Desa Cidahu.

“Angkatan tahun pertama ada 38 siswa. Kebetulan sekolah ini baru 3 bulan yang lalu dan sudah berjalan satu bulan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *