Breaking News

Si Jago Merah Ngamuk di Cibolang Gunungguruh, Menghanguskan Rumah dan Isinya.

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Sebuah rumah di Kampung Cipendeuy RT 04 RW 03 Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dilalap si jago merah, Senin (12/09/2022) dini hari sekira pukul 01.15 WIB. Sumber kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik.

Sejumlah saksi, korban serta Babinsa Desa Cibolang menyebutkan, dalam musbah itu tidak ada korban jiwa. Namun meluluh lantahkan rumah milik Komarudin (63).

Baca Juga :   Longsor di Bojongkokosan, Jalan Nasional Sempat Tertutup Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

Menurut Babinsa Desa Gunungguruh dan Cibolang Serda Anwar Basuni, penghuni rumah selamat dari amukan si jagio merah, sehingga tidak ada yang terluka apalagi korban jiwa.

“Untuk kerugian materil diperkirakan kurang lebih 100 juta rupiah, meliputi aset-aset yang tidak terselamatkan. Diantaranya uang tunai 3 juta rupiah, satu unit motor honda Revo, kulkas serta perabot lainnya” ujarnya.

 

Anwar menuturkan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran. Lalu, segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan RT, RW dan Kades Cibolang, untuk segera membantu memadamkan api.

Baca Juga :   Culinary Night di Eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi, Perkuat Kebangkitan UMKM

Korban merupakan satu keluarga yang terdiri dari enam orang anggota keluarga, masing-masing Komarudin (63), Emah Solihat (54), Nurul (perempuan 15 th), Jihan (perempuan-17 th), Wais Alkorni (laki-laki-11 th) dan Gibran (laki-laki- 5 th).

Sementara P2BK Kecamatan Gunungguruh Ade mengungkapkan, Pemadaman sijago merah yang melalap rumah Pak Komarudin (63) itu melibatkan dua damkar dan dibantu mashyarakat setempat.

Baca Juga :   Optimalisasi SPBE, Diskominfosan Kab Sukabumi Evaluasi Penyelenggaraan TTE

Karena kondisi rumah dan segala isinya habis terbakar, Ade berharap, masyarakat yang mampu bisa membantu guna meringankan beban korban musbah  kebakaran tersebut.

“Dimohon bantuannya kepada semua pihak, terutama bantuan bahan pangan dan pakaian, karena seluruh pakaian sekeluarga korban dirumah ini terbakar habis,” kata Ade.

 

Penulis: NurdiansyahEditor: Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *