Breaking News

Bupati Sukabumi Ikuti Rakor Kepala Daerah se-Jabar, Sampaikan Rencana Pembangunan Strategis

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memaparkan rencana pembangunan strategis Kabupaten Sukabumi pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Jawa Barat yang dilangsungkan di Hotel Fitra Kabupaten Majalengka pada Jumat, 23 Februari 2024. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, MAJALENGKA – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Jawa Barat yang dilangsungkan di Hotel Fitra Kabupaten Majalengka, Jumat (23/2/2024). Rakor dipimpin oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.

Rakor Kepala Daerah tersebut membahas langkah-langkah taktis dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan pasca pemilu serentak, situasi ekonomi saat ini, penanganan bencana dan bagaimana mengendalikan inflasi secara bersama-sama.

Dalam kesempatan itu Pj. Gubernur Bey Triadi Machmudin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan lancar, aman, dan damai.

Baca Juga :   RS Sekarwangi Launching Inovasi Pelayanan, Bupati Sukabumi : Semangat Menjdi RS Unggul dan Terdepan

Selain itu Pj. Gubernur juga mengapresiasi kecepatan respons pemerintah daerah dalam melakukan mitigasi bencana, terutama BPBD, Dinsos, dan Dinkes.

Bey menegaskan pula, peristiwa bencana memang bisa terjadi kapan saja. Maka dari itu, kepada bupati/wali kota yang hadir untuk memgantisipasi dengan memberikan ketenangan kepada masyarakat ketika bencana melanda.

“Bencana tidak dapat diduga. Bagaimana memitigasi itu menunjukkan bahwa kita hadir. Saya rasa kita sudah berhasil memberikan ketenangan kepada masyarakat dengan mengurangi dampak bencana,” tegasnya

Baca Juga :   25 PNS Memasuki Masa Purnabakti, Sekda Sukabumi Berpesan Tetap Semangat Dan Optimis

Tema penting lainnya yang dibahas dalam Rakor Kepala Daerah 2024 adalah saling bertukar pikiran untuk pembangunan Jawa Barat ke depan.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Sementara Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, menyampaikan terkait rencana pembangunan strategis yang melibatkankan kerjasama antar wilayah. “Rapat kordinasi bertujuan untuk menyampaikan perencanaan tahun 2025. Kita sampaikan persoalan di lapangan yang harus menjadi perhatian wilayah yang terkonektivitas seperti Kabupaten Kota Sukabumi dan Cianjur,” jelasnya

Baca Juga :   Gantikan Ridwan Kamil, Bey Triadi Machmudin Penjabat Gubernur Jawa Barat

Ditegaskan Bupati, ketika perencanaan itu jadi program akan bermanfaat bagi tiga wilayah tadi. “Pembangunan strategis diantaranya infstruktur irigasi dam cimandiri, lapangan terbang, jalan lingkar selatan dan lainya” pungkas Bupati. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *