Breaking News

Angin Kencang Melanda Kp. Pasirdulang Gegerbitung, Satu Rumah Tertimpa Pohon Aren

Angin kencang melanda Kp.Pasirdulang Rt 01 Rw 05 Desa Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung mengaibatkan salah satu rumah tertimpa pohon aren yang tumbang. (Foto : Pusdalops BPBD Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Angin kencang melanda Kp.Pasirdulang Rt 01 Rw 05 Desa Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/1/2024), sekira pukul 17.30 WIB.

Sumber dari Perugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung menyebutkan, pada sore hari (Sabtu 13 Januari 2024) tiba- tiba terjadi angin yang cukup kencang, sehingga mengakibatkan pohon aren yang berada di belakang rumah milik Bapak Johan tumbang dan menimpa bagian samping rumah tersebut.

Baca Juga :   Kapolsek Bojonggenteng Resor Sukabumi Selenggarakan Jum'at Curhat

Masih menurut sumber tersebut, kondisi cuaca yang ekstrim sering terjadi belakangan ini, diantaranya muncul dalam bentuk angin kencang. Karenanya P2BK Gegerbitung bersama aparat lain menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada menyikapi kondisi tersebut.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Adapun dampak fisik berupa rusaknya bangunan rumah Bapak Johan S yani dihuni 5 jiwa. Sementara jumlah nominal kerugian masih dalam kajian.

Baca Juga :   Jalur Pamuruyan Cibadak Kembali Normal, Kapolres Sukabumi : Mobilitas Masyarakat Kembali Berjalan dengan Baik

Perugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung telah melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Gegerbitung, Babinkamtibmas, Babinsa, Pemdes Gegerbitung, Satpol PP dan aparat terkait lainnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *