Breaking News

Angin Kencang Disertai Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Balekambang Nagrak

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SULABUMI – Menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini hendaknya masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam.

Bencana alam yang tidak terduga bisa menimpa siapa saja. Seperti yang terjadi di Kampung Pondok Tisuk Rt. 05 Rw. 08 Desa Balekambang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Terjadi angin kencang disertai hujan cukup deras, Selasa (24/01/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :   Update Rumah Rusak Terdampak Gempa di Kecamatan Kabandungan, Inilah Rinciannya !

Kejadian itu menyebabkan pohon Jengjeng tumbang dan menimpa atap rumah Suaedah yang ditempati 2 jiwa, hingga mengalami kerusakan cukup parah. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Pohon tumbang belum ditangani karena situasi tidak memungkinkan, pengerjaan direncanakan besok pagi (Rabu, 25/01/2023). Untuk membantu keluarga korban, saat ini kali membutuhkan tenda gulung dan bahan babgunan” ungkap salah seorang petugas P2BK Nagrak.

Baca Juga :   ALTI Jajaki Masuk Anggota KONI dan Ikut Eksebisi PON XXI/2024

P2BK Nagrak berkoordinasi dengan perangkat Desa/Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, POLPP, Tagana, dan Relawan Desa guna assessment ke lokasi kejadian.

“Cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini, sering menyebabkan bencana alam yang tak terduga. Karenanya kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana,” ucapnya. (ANz)

Sumber : BPBD Kab. Sukabumi.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Lepas 431 Calon Haji Kloter 40, Ini Harapannya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *