Breaking News

Empat Calon Anggota PWI dari Sukabumi Ikut OKK PWI Jabar

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin (duduk kedua dari kiri), didampingi Bidang Advokasi PWI Kabupaten Sukabumi Fitra Yudi (duduk kiri), Sekum PWI Jabar Tantan S Bukhawan (duduk kedua dari kanan), Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar Ahmad Syukri (duduk paling kanan), serta 4 peserta OKK dari PWI Kabupaten Sukabumi (berdiri dari kiri : Heru Yuda, Karim Ruspiandi, Dede Nuryana dan Ronals Alexsander) // Foto : fokusmedianews

FOKUSMEDIANEWS.COM, BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi medorong wartawan yang belum terikat dengan organisasi kewartawanan untuk bergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Salah satu syaratnya dengan mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK).

“PWI Kabupaten Sukabumi selalu membuka pintu bagi wartawan yang menjalankan tugas jurnalistiknya di wilayah Sukabumi. Tentu ada syarat-syaratnya jika ingin bergabung dengan PWI, sebagaimana aturan yang telah ditentukan oleh organisasi. PWI sangat selektif dalam menerima anggota, ini bukan mempersulit tetapi untuk kebaikan organisasi kami. Salah satu syaratnya, calon anggota harus lulus dalam Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK),” tutur Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin kepada fokusmedianews di sekretariat PWI Jabar, Jalan Wartawan II no.23 Turangga Lengkong Kota bandung.

Baca Juga :   Dewan Pers Prihatin dan Kecam Tindak Kekerasan Terhadap Wartawan di Surabaya

Ditambahkannya, sebagai bentuk dorongan dan keterbukaan itu PWI Kabupaten Sukabumi merekomendasikan sejumlah wartawan dari Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti OKK PWI Jawa Barat, di Aula PWI Jabar, Senin (30/10/2023).

” Dari sejumlah pengajuan untuk ikut OKK, PWI Kabupaten Sukabumi telah melakukan penelitian dan pemantauan terhadap calon anggota. Bahkan kami melakukan rapat pengurus untuk meminta pandangan dan masukan-masukan penting, sebelum memberikan rekomendasi. Pada OKK kemarin (Senin, 30/10/2023 – red) kami merekomendasikan 4 calon anggota. Harapan kami empat calon ini bisa lulus dalam OKK, dan bisa menjadi anggota PWI yang baik, berintegritas serta bisa menjaga marwah PWI,” ujarnya.

Baca Juga :   PWI Kabupaten Sukabumi Sepakati MoU dengan PT Dasan Pan Pacific Indonesia, Guna Hadapi Tantangan
Pngurus PWI Kabupaten Sukabumi memberikan arahan kepada 4 calon anggota yang baru selesai mengikuti OKK di Aula PWI Jawa Barat. (Foto : fokusmedianews.com)

Ke-empat peserta OKK dari PWI Kabupaten Sukabumi yaitu Dede Nuryana dari ragambahasa.com, Karim Ruspiandi dari kabarjournalist.com, Heru yuda saputra dari kabarjournalist.com dan Ronald Alexsander dari pelitasukabuminews.com.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi dan pengurus lainnya mengantarkan lagsung empat peserta OKK tersebut hingga selesai dan kembali ke Sukabumi. Menurut Avhes (sapaan akrab Asep Solihin-red) dimaksudkan untuk menanamkan kebersamaan dan rasa tanggung jawab.

Baca Juga :   Buka UKW Gratis Gelombang Pertama, Kadiskominfo Jabar : Wartawan Diharapkan Terus Perkuat Upaya 'Jabar Sapu Bersih Hoaks'

” Ya, menurut saya ini penting untuk kebersamaan kedepan. Untuk OKK atau UKW kami selalu mendampingi peserta, sebagai perhatian dan dukungan pengurus bagi para calon,” pungkas Avhes. (** Rizkiyani Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *