Breaking News

Update Rumah Rusak Terdampak Gempa di Kecamatan Kabandungan, Inilah Rinciannya !

Rumah rusak di Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, dampak gempa darat 4.0 SR 25 km barat daya Kota Bogor. (Dok Pusdalops BPBD Kab Sukabumi

Rumah rusak terdampak gempa di Kecamatan Kabandungan, sebanyak 2 rumah rusak berat, 41 rusak sedang dan 107 rusak ringan (Sumber : Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Update bangunan rumah terdampak (rusak) akibat gempa darat berkekuatan 4,0 SR di Barat Daya Kota Bogor yang terjadi Jumat (8/12/2023) pukul 02.00 WIB, setelah dilakukan asesmen ulang terdapat 150 rumah rusak. Terdiri dari 2 rusak berat, 41 rusak sedang dan 107 rusak ringan, tersebar di Kecamatan Kabandungan.

Baca Juga :   Irigasi Cikopak Kalaparea Nagrak Sukabumi Longsor, Pengairan Lahan Petani Terganggu

Asesmen ulang sampai tanggal 10 Desember 2023, dilakukan oleh Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi bersama P2BK Kabandungan didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat setempat.

Berdasarkan data yang diperoleh fokusmedianews dari Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, berdasarkan hasil asesmen ulang, 150 rumah rusak tersebar di 5 Desa wilayah Kecamatan Kabandungan, masing-masing Desa Cipeuteuy, Desa Kabandungan, Desa Mekarjaya, Desa Tugubandung dan Desa Cihamerang.

Baca Juga :   Kopi Rancamaya Terus Dikembangkan
Dok Pusdalops BPBD Kab Sukabumi

Rinciannya, di Desa Cipeuteuy jumlah rumah terdampak ada 100 bangunan, terdiri dari rusak berat 1 rumah, rusak sedang 30 rumah dan rusak ringan 69 rumah. Disamping itu ada 2 mesjid jami rusak ringan.

Di Desa Kabandungan ada 23 rumah terdampak, terdiri dari rusak sedang 8 rumah, dan rusak ringan 13 rumah. Di desa Mekarjaya ada 16 bangunan terdampak, terdiri 1 rumah rusak berat, 1 rumah rusak sedang dan 14 rumah rusak ringan. Di Desa Tugubandung ada 6 rumah terdampak, dimana 1 rumah rusak sedang dan 5 rumah rusak ringan. Di desa Cihamerang ada 6 rumah yang terdampak dengan kondisi rusak ringan. (*ANz)

Baca Juga :   PWI Peduli Kab Sukabumi Terima Bantuan paket Vitamin dari BIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *