Breaking News

Kadisdik M. Solihin Berikan Bantuan Kepada Anak Pengidap Kanker Tulang

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Solihin bersama jajarannya, menyalurkan bantuan untuk Quinza (11), anak perempuan yang divonis mengidap kanker tulang, salah satu warga Kampung Bojonggenteng, Desa/Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi, pada (14/11/2022)

Sesampainya di rumah Quinza, Solihin dan jajarannya Langsung disambut haru dan bahagia oleh orang tua dan keluarga Quinza, komunikasi akrab pun terjalin disana.

Quinza sendiri merupakan siswi kelas 7B SMPN 1 Lengkong. Yang saat ini terbaring tak berdaya akibat penyakit yang dideritanya.

Baca Juga :   SD Bina Insani Kota Bogor Gelar Apresisi Seni, Ajang Salurkan Potensi Siswa

Tampak hadir mendampingi Kadisdik Solihin dari pengurus MKKS SMP Kabupaten Sukabumi, dan Kepala SMPN 1 Lengkong beserta guru juga wali kelas Quinza.

Kadisdik Solihin mengatakan, momentum ini bertepatan dengan hari pahlawan, tentunya ini sangat berkaitan erat dengan upaya yang kita lakukan dalam mengurangi beban yang diderita Quinza. Dia salah satu generasi penerus bangsa ini.

“Pendidikan itu juga bersifat holistik, artinya kita tidak hanya terus berorientasi mengejar angka atau nilai secara akademik. Disamping itu, ada hal yang lebih penting lagi, maksudnya tidak kalah penting yaitu kita wajib tanamkan kepada generasi kita sejak dini ya itu nilai-nilai luhur budi pekerti bangsa kita, Indonesia yang pancasilais, ahlak atau Budi pekerti ini harus kita tumbuhkan sejak dini, dan ini tentu tanggung jawab kita semua.”ungkap Solihin

Baca Juga :   Pelantikan 47 KKG PJOK Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, Ini Amanat Kabid Olahraga Disbudpora

Lebih lanjut Solihin mengatakan, “Penanaman dan pengenalan ahlak atau budi pekerti yang baik bisa dimulai dari lingkungannya keluarga, lembaga (sekolah) serta sosial masyarakat,”imbuhnya

Tidak hanya itu, Solihin juga menceritakan saat dirinya berada dirumah Quinza, ketika ditengok terlihat semangat belajar terpancar diwajah yang mungil Quinza, mudah-mudahan menjadi semangat untuk sembuh.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan pada Quinza, bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban keluarganya untuk menjalani pengobatan,”pungkasnya.

Baca Juga :   Pastikan Pembangunan Sesuai Perencanaan, Wawalkot Bogor Cek Pembangunan Fasilitas GOR Bogor Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *