Breaking News

Kondisi SDN Neglasari Kabandungan Memprihatinkan, Jadi Prioritas Rehab Tahun 2024

Ruang Guru dan ruang Kepala SDN Neglasari Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kondisinya rusak berat. Disdik Kabupaten Sukabumi memasukkanya pada program prioritas rehab (perbaikan) tahun 2024. ( Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Neglasari, Kecamatan Kebandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kondisinya rusak memprihatinkan. Kerusakan yang parah meliputi ruang Guru dan ruang kepala sekolah.

Untuk melaksanakan aktifitasnya, para guru dan kepala sekolah, selama ini menempati ruang perpustakaan.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Deni Hermawan, melakukan peninjauan langsung ke SDN Neglasari, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga :   Enam Lumbung Pangan Diresmikan, Bupati Sukabumi : Komitmen Pemerintah Menjaga Stabilitas Ketersediaan Pangan

Menurut Deni, di SDN Neglasari ini ada tiga ruangan yang harus diperbaiki, yakni ruang guru dan ruang kepala sekolah.

Kerusakan di dua ruangan itu masuk dalam katagori rusak berat, sehingga memerlukan perbaikan segera.

Selain itu, menurut Deni, toilet sekolah juga kondisinya sudah tidak layak pakai, sehingga perlu diperbaiki. Keadaan ini harus segera dilakukan perbaikan.

Baca Juga :   Jelang Akhir Tahun, Wakil Wali Kota Bogor Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

“Kondisi bangunan SDN Neglasari di Kecamatan Kabandungan ini memang mengkhawatirkan. Solusinya, kami akan memprioritaskan rehab atau perbaikan dua ruangan dan toilet tersebut di tahun 2024,” ujar Deni disela-sela peninjauan. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *