Breaking News

Kadisdik Kab. Sukabumi M. Solihin Respon Cepat Informasi Siswi SD Yang Hampir Pingsan Karena Tidak Sarapan

Kadisdik Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin,(ke-3 dari kanan), saat berkunjung ke rumah orang tua siswa SD yang hampir pingsan saat upacara bendera karena tidak sarapan pagi, dikawasan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin (10/10/2022) Foto : dok

FOKUSMEDIANEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin mendatangi rumah orang tua siswa sekolah dasar yang dikabarkan hampir pingsan karena tidak sarapan, di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin (10/10/2022).

Kedatangan Kadisdik M. Solihin didampingi Kasi Kesiswaan Disdik Kabupaten Sukabumi Agus dan pihak Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Cibadak Kurniawan. Bermaksud menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako sebagai bentuk empati. Disamping itu, merespon atas munculnya informasi yang beredar di media sosial, ihwal adanya siswa yang hampir pingsan saat upacara hari Senin pagi (10/10/2022), akibat belum sarapan karena orang tuanya tidak memiliki makanan.

Baca Juga :   Pj Bupati Bogor Audiensi dengan Danru Satlinmas, Pastikan Kesiapan Menyongsong Pesta Demokrasi

Kadisdik Muhammad Solihin mengatakan, mengetahui informasi tersebut dari media sosial. Kedatangananya diharapkan bisa memberikan support kepada orang tua dan anaknya, serta memberikan bantuan sesuai kemampuan dan kondisi yang ada.

“Kami khawatir akan berdampak pada putrinya yang sedang bersekolah. Akarnya dari ketidakmampuan ekonomi pada saat Krisis. Ini tanggung jawab semua, kita ingin mencoba memberikan suport motivasi terhadap orang tua agar terus gigih berjuang menyekolahkan anaknya. Apalagi ini generasi penerus yang akan datang untuk pembangunan bangsa terutama di Kabupaten sukabumi,” ujar M. Solihin.

Baca Juga :   Danendra, Mahasiswa dengan Segudang Prestasi

Krisis ekonomi, menurut M. Solihin, dampaknya sangat terasa, termsuk bagi keluarga orangtua siswa tersebut.

“Pekerjaan ayahnya saat ini sedang tidak baik, padahal ia harus menyekolahkan empat anaknya. Bisa kita bayangkan betapa sulitnya, sampai untuk tempat tinggalpun masih ngontrak. Tapi yang saya salutkan mereka terus berjuang agar putra putrinya tetap melanjutkan pendidikan formal,” tutur M. Solihin.

Baca Juga :   Apresiasi Petugas Kebersihan, Ratusan ASN Bogor Sapu Jalan di 64 Titik

“Langkah selanjutnya, kami akan membantu ditingkat yang lebih atas yakni tingkat SMA. Luar biasa hebat anak ini, punya karakter tangguh, sehingga mudah-mudahan menjadi anak sukses nantinya,” imbuhnya.

Editor : Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *