Breaking News

Peringatan Dibalik Kisah Nazril, Pengunjung Rekreasi Jangan Lengah Perhatikan Anak

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede bersama Nazril (6 tahun) di pos pengamanan Karangnaya Cikakak Kabupaten Sukabumi. (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Orang tua dan keluarga besar Nazril (si anak hilang-red) pasti merasakan kebahagiaan yang tiada tara saat anak yang dicintai tersebut ditemukan dan kembali dalam pelukan hangat kedua orang tua.

Nazril (6 tahun) sempat lepas dari pengawasan kedua orang tuanya bahkan sempat dinyatakan hilang. Kejadian itu pada hari Minggu (24/12/2023) di sekitar pantai Karangnaya Wilayah Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Nazril yang baru berusia 6 tahuan itu sangat panik dan kebingungan mencari-cari keberadaan orang tuanya. Kepedulian masyarakat serta kesiapsiagaan petugas keamanan, tergerak untuk segera melakukan pertolongan. Aklhirnya, Nazril dibawa dan diamankan di salah satu pos pengamanan ‘Operasi Lilin Lodaya’ Karangnaya Cikakak.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Tampung Masukan Masyarakat Lewat Jum'at Curhat di Citarik

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, Minggu (24/12/2023) pagi sedang melaksanakan pengontrolan situasi di kawasan wisata pantai dalam kegiatan Ops Lilin Lodaya 2023. Kapolres segera meluncur ke pos pam Karangnaya, setelah mendapat laporan dari anggota tentang penemuan anak yang diamankan di Pos tersebut dan tiba dilokasi sekira jam 09.00 WIB.

”Setelah saya tanya, anak tersebut ternyata bernama Nazril yang berasal dari Banceuy di wilayah Bogor. Untungnya, anak itu hapal nama kedua orang tuanya dan ciri-ciri kendaraan yang digunakan. Dengan berbekal informasi dari anak Nazril saya perintahkan anggota untuk menyebarluaskan penemuan anak tersebut,” ujar Kapolres kepada awak media.

Upaya dengan menyebarluaskan informasi membuahkan hasil. Tidak membutuhkan waktu yang lama datang kelurga Nazril ke pos pengamanan guna menjemput nya.

Baca Juga :   Isu Penculikan Anak, Kapolres Sukabumi Minta Para Kapolsek Respon Cepat Dengan Fakta Dilapangan Bahwa Sampai Saat ini Belum Ada Penculikan Anak

Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Sapul Rohman bersama Kapolsek Cikakak Iptu Didik langsung menyerahkannya anak Nazril kepada keluarga yang diwakili oleh Kakeknya bernama Yahya (53).

Anak Nazril (6 tahun) saat dikembalikan kepada keluarganya yang diwakili Kekeknya bernama Yahya (kiri) disaksikan Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Sapul Rohman (kanan) di Pospam Karangnaya Kab Sukabumi. ( Foto : Dok Humas Polres Sukabumi )

”Pada siang ini saya mewakili Kapolres Sukabumi menyerahkan anak Nazril kepada keluarga nya, anak tersebut sempat diamankan oleh Bapak Kapolres di Pospam,” jelas Aah.

Kakek Nazril yang bernama Yahya mengungkapkan rasa gembira nya dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukabumi beserta jajarannya yang sudah memberikan pengamanan kepada cucunya.

”Peristiwa nya sangat cepat, tiba-tiba Nazril lepas dari pengawasan kami, untung nya ada petugas yang menemukan, terimakasih Bapak Kapolres,” ujar Yahya.

Baca Juga :   Pastikan Progres Pembangunan, Wabup Sukabumi Lakukan Monev ke Sukarang dan Cireunghas

Hikmah Dibalik Kisah Nazril si Anak Hilang

Pada kesempatan yang sama Aah menghimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dan waspada kepada pengunjung wisata pantai terutama kepada pengunjung yang membawa anak kecil agar tidak lengah dalam mengawasi anak-anak nya.

Dari informsi yang dihimpun redaksi fokusmedianews.com destinasi wisata pantai di Palabuhanrau hingga wilayah Cisolok selalu ramai pengunjung disaat liburan panjang, termasuk liburan Nataru.

Karenanya sebagaimana anjuran dari Kasi Humams Polres Sukabumi, Iptu Aah Sapul Rohman perlu diperhatikan semua pihak, terutama orang tua yang membawa anak yang masih perlu pengawasan. (**)

(Anom Nurzain/NZS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *