Breaking News

Pemkab Sukabumi Gelar Bimtek Asistensi Penyusunan Laporan SPM

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, membuka acara Asistensi Penyusunan Laporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Triwulan IV tahun 2023, Selasa (16/01/24). (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, membuka acara Asistensi Penyusunan Laporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Triwulan IV tahun 2023, Selasa (16/01/24) di Hotel Pangrango Sukabumi.

Sekda Ade Suryaman menyebutkan, perlu menyamakan persepsi dan menguatkan pemahaman terhadap alokasi belanja dengan peraturan penerapannya dan memfasilitasi adanya kendala yang dihadapi dalam upaya Penerapan Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) dengan layanan yang belum maksimal atau bahkan belum dianggarkan

Baca Juga :   Forkompinda Kota Bogor Musnahkan Knalpot Brong, Miras dan Petasan

“Assistensi ini diharapkan bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mengoptimalkan SPM melakukan Koodinasi dan Sinkronisasi dengan Perangkat Daerah yang lain serta dengan Pemerintah Propinsi dan Pusat,” ungkapnya.

Masih menurut Sekda, Pemberian otonomi seluas seluasnya kepada daerah antara lain dimaksudkan guna terwujudnya kesejahtraan masyarakat melalui peningkatan pemberdayaan masyarakat, sejalan dengan prinsip tersebut dilaksanakan pula prinsip otonomi yang Rill dan bertanggungjawab.

Baca Juga :   Waluran Tempat Singgah, Rehat Dan Kuliner Wisatawan CPUGGp

“Saya harapkan pula bahwa otonomi daerah ini agar dapat dilaksanakan sejalan dengan tujuan yang hendak dicapai, oleh karenanya perlu melakukan pembinaan dan pengawasan,” tambah Ade Suryaman.

Hal tersebut dimaksudkan agar Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tetap sejalan dengan tujuan nasional.

Kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Triwulan IV tahun 2023, Selasa (16/01/24) di Hotel Pangrango Sukabumi. (Foto : Dok Diskominfosan)

Sementara Kabag Tapem, Sendi Apriadi mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah pencapaian SPM di triwulan ke IV tahun 2023

Baca Juga :   Gantikan Pasukan Kuning, ASN di Kota Bogor Bebersih Jalan

“Alhamdulillah hasilnya seluruh perangkat daerah sudah mengisi. Kegiatan hari ini merupakan langkah awal penyusunan program 2024 – 2028 dan akan diberikan pencerahan oleh Kemendagri,” terangnya. (*rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *