Breaking News

Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Dandim 0607, Letkol Infanteri Yudhi Hariyanto memeriksa peserta Apel Kesiapsiagaan Bencana di Makodim 0607 Sukabumi, Jumat (8/12/2023)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Mengantisipasi segala jenis bencana yang dapat terjadi dimusim hujan, Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana. Apel yang telah diselenggarakan hari Jumat (8/12/2023) di Lapang Apel Makodim 0607, melibatkan berbagai unsur diantaranya Polri, Pemerintah Kota Sukabumi dan relawan kemanusiaan.

Dandim 0607, Letkol Infanteri Yudhi Hariyanto, dalam sambutannya pada apel tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memeriksa dan memastikan kesiapan para personil serta sarana prasarana dalam penanggulangan bencana. Selain dua hal tersebut, kesiapan mengantisipasi bencana juga dilakukan melalui evaluasi terhadap proses penanganan bencana yang dilaksanakan sebelumnya untuk mengetahui dan memperbaiki berbagai kekurangan.

Baca Juga :   Peduli Korban Gempa Cianjur, Komunitas Anak Rantau Singkawang Kalbar Kirimkan Bantuan Logistik

“Tentunya kita saksikan bersama kita bersinergi, berkolaborasi semua aparat TNI Polri maupun stakeholders terkait. Saya melihat semuanya siap secara personil maupun sarana prasarana pendukungnya,” jelas Dandim 0607 Kota Sukabumi.

Seusai upacara kepada media Yudhi Hariyanto mengatakan, beberapa langkah mitigasi bencana telah dilakukan oleh pihaknya bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti memetakan bantaran sungai yang rawan abrasi. Selain itu telah dilakukan pula gerakan membersihkan sungai dan penanaman pohon disepanjang bantaran sungai.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Ajak Gen Z Memanfaatkan Bonus Demografi dan Peduli Lingkungan

“Kalau untuk wilayah Kota Sukabumi kita sudah melakukan pemetaan, memang ada sungai dan bantaran sungai yang rawan abrasi, seperti di Sungai Cimandiri, Cipelang, Cisuda. Kita bersama membersihkan sungai. Kemudian, ada juga program bersama pihak Polri yakni melakukan penghijauan,” ujarnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *