Breaking News

Peringati Hari Juang Siliwangi 2022, Wabup Sukabumi : Jadikan Nilai Kepahlawanan Motivasi Membangun Sukabumi Lebih Baik

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri didampingi Sekda Ade Suryaman menghadiri upacara Hari juang Siliwangi tahun 2022, di lapangan monumen Palagan Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda. Jumat (9/12/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 0607 dan diikuti antara lain oleh Wakil Walikota Sukabumi, unsur perangkat daerah, Kepolisian, Camat Parungkuda, Pramuka, OKP/ORMAS, Veteran, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dandim 0607 Letkol Inf Dedy Ariyanto dalam amanatnya mengatakan tujuan peringatan juang Siliwangi adalah menyampaikan semangat kepahlawanan pada seluruh generasi bangsa bagaimana beratnya pengorbanan dan perjuangan dalam merebut kemerdekaan hingga masa pembangunan nasional saat ini.

Baca Juga :   BEM STAI Palabuhanratu Gelar Seminar Kebangsaan, Wabup Sukabumi Sebagai Pembicara Utama

“Pertempuran yang dilakukan oleh pasukan Siliwangi melawan penjajah Belanda selama masa awal kemerdekaan republik Indonesia merupakan episode monumental. Sejarah pertempuran Bojongkokosan menunjukan bagaimana pasukan Siliwangi bisa menghancurkan konvoi pasukan sekutu,” ungkapnya.

Ditegaskannya pula,  generasi muda harus mentransformasikan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peringatan Hari juang Siliwangi ini dapat menggugah semangat generasi muda agar tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa dan menambah semangat pengabdian kepada negara dan bangsa yang kita cintai ini,” tegasnya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Resmikan Program Rehabilitasi Rutilahu, Bantuan CSR PLTU Palabuhanratu

Usai mengikuti upacara, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan bahwa peringatan hari juang siliwangi diantaranya untuk mengenang leluhur kita para pejuang yang telah berkorban untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tentunya masyarakat secara luas agar memahami bahwa di bojongkokosan telah terjadi pertempuran antara tentara Indonesia dengan pasukan penjajah. Hal itu sebagai bukti nyata bahwa leluhur kita adalah bangsa pejuang yang semangatnya harus menginspirasi kita semua” ungkapnya.

Baca Juga :   Pameran 'KotaKita' di Kota Sukabumi, Momentum Akselerasi Pengembangan Ekonomi Kreatif

Wabup Iyos Somantri berharap. nilai nilai kepahlawanan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Sukabumi khususnya dan menjadi semangat bersama membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

Sumber : Humas Pemkab Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *