Breaking News

Dekranasda Provinsi Gorontalo Studi Banding ke Provinsi Jabar

Kunjungan benchmarking Dekranasda Provinsi Gorontalo ke Jawa Barat di Gedung Dekranasda Jabar (Foto : Diskominfo Jabar)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BANDUNG –  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat menerima kunjungan benchmarking dari Dekranasda Provinsi Gorontalo di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Jumat (10/5/2024).

Selain benchmarking, kegiatan itu juga sebagai ajang promosi perdagangan dan business matching UMKM fashion dari Provinsi Gorontalo.

Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin mengatakan, momentum ini sebagai pemupuk semangat untuk pengurus Dekranasda dalam memajukan kerajinan dan industri kecil di masing-masing daerah.

Baca Juga :   SMP IT At-Takwin Gelar GKS, Tanamkan Budaya Kearifan Lokal

“Kegiatan ini dapat memicu peningkatan kreativitas dan awareness terhadap industri kerajinan sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Amanda.

Selain itu, kegiatan tersebut dapat pula menjadi peluang kolaborasi dan kerja sama dalam mempromosikan produk lokal unggulan kedua daerah.

“Mari kita jadikan Dekranasda sebagai wadah inklusif, mengakomodasi berbagai potensi dan kreativitas dari seluruh pelosok daerah,” ucap Amanda.

Baca Juga :   Ketua Kwarcab Kab Sukabumi Minta Pengurus Pramuka Berkontribusi Mengembangkan Potensi Daerah

Pj Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Fima Agustina Ismail Pakaya mengatakan, pilihan tepat berkunjung untuk studi banding ke Provinsi Jabar.

“Ini merupakan tempat yang tepat untuk kami kunjungi. Jawa Barat salah satu provinsi besar dalam industri kreatif dan kerajinan,” ungkap Fima.

Ia berharap kunjungannya ke Jabar dapat memberikan peluang kolaborasi dan kerja sama, khususnya dalam mempromosikan produk lokal unggulan Gorontalo.

Baca Juga :   DLH Kota Sukabumi : Jangan Kotori Sungai Dengan Sampah

“Kita berharap atas kunjungan ini ada impact yang signifikan. Kita betul-betul serius dalam kunjungan ini untuk belajar,” kata Fima. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *