Breaking News

Kepala Dispusipda Kota Sukabumi Apresiasi Film Mata Hati Anisa

Foto : sukabumikota.go.id

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kota Sukabumi bersama Perpustakaan Kelurahan Cisarua dan Ice Blue Production, menggelar gala premiere film “Mata Hati Anisa” pada 4 Maret 2024 di Movieplex Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi.

Gala premiere dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, Duta Baca, perwakilan perbankan, produser film dan para pemain serta relawan literasi.

Kepala Dispusipda Kota Sukabumi, Galih Marelia Anggraeni, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Perpustakaan Kelurahan Cisarua yang bekerja sama dengan Ice Blue Production karena mampu mewujudkan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Baca Juga :   Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polres Sukabumi Gelar Pertemuan Dengan Kepala SMA dan SMK

“Melalui transformasi ini perpustakaan tidak hanya menjadi tempat membaca, tetapi juga berperan dalam pemberdayaan masyarakat dengan menghadirkan solusi bagi permasalahan yang dialami oleh masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan perwakilan Ice Blue Production, Firman Maliksyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa film Mata hati Anisa mengangkat tema mengenai masalah lingkungan dan merupakan film serial yang diputar di Astro Malaysia dan aplikasi penyedia streaming, ice flix.

Baca Juga :   Pemkota Sukabumi Raih Penghargaan Badan Publik Informatif

“Kami berharap, film ini dapat diputar diberbagai lembaga pendidikan dengan menawarkan skema unik yakni mengumpulkan sampah sebagai pengganti tiket menonton,” ucapnya.

Foto : sukabumikota.go.id

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, yang mewakili Penjabat Wali Kota Sukabumi membuka Gala Premiere, mengharapkan kehadiran film Mata Hati Anisa bisa memberikan efek domino terhadap kebangkitan industri perfilman Sukabumi yang sempat berjaya beberapa tahun kebelakang.

Baca Juga :   Menjaga Lingkungan, Pesan dari Film Mata hati Anisa

“Wilayah Sukabumi itu memiliki lokasi yang mendukung untuk dijadikan lokasi shooting, memiliki banyak talenta berbakat, bahkan dulu ada 11 bioskop di Sukabumi. Semoga film ini memberikan efek domino, membangkitkan kembali industri film di Sukabumi,” tegasnya

Ia pun mengajak setiap perangkat daerah untuk mempromosikan film ini dan memanfaatkan film sebagai media promosi serta sosialisasi berbagai program pemerintah. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *