Breaking News

Bupati Marwan Dukung Rencna Pembutan Film Potensi Kabupaten Sukabumi

Tim Ice Blue Production yang menggagas pembuatan film tentang Kabupaten Sukabumi di terima oleh Bupati Marwan Hamami di Pendopo. (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyambut baik kunjungan dari tim Ice Blue Production ke Pendopo, Selasa, 14 Mei 2024. Apalagi kunjungan tim yang dipimpin Herman ini, berencana menfilmkan hal-hal yang berkaitan dengan Kabupaten Sukabumi.

“Kehadiran tim dari Ice Blue Production ini, bisa membantu Kabupaten dalam mengangkat potensi sumber daya alam yang melimpah,” ujarnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan, Camat se-Kabupaten Sukabumi Ikuti Pembekalan Teknis Sosio Kultural

Bahkan menurut H.Marwan, Kabupaten Sukabumi memiliki tiga ikon yang mendunia dari kekayaan alamnya. Hal itu meliputi kawasan geopark, arung jeram, hingga Pantai Cimaja sebagai daerah surfing.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat menerima kunjungan tim Ice Blue Production yang dipimpin oleh Herman (kanan) // Foto : Istimewa

“Potensi-potensi yang luar biasa ini akan sangat luar biasa ketika dipromosikan lewat berbagai hal, termasuk film. Bahkan akan berdampak dan bisa menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya destinasi wisata saja, potensi UMKM pun di Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Sehingga, semua itu bisa dieksplor semaksimal mungkin.

Baca Juga :   Karedok Leunca Makanan Khas Sunda, Favorit Bupati Sukabumi

“Silahkan dieksplor sesuai kebutuhan dari semua potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sehingga masyarakat bisa mengenal Sukabumi,” ucapnya.

Foto : Istimewa

Tim Ice Blue Production Herman mengatakan, kehadirannya ke Pendopo untuk menyampaikan keinginannya dalam membuat film yang bermuatan kedaerahan. Hal ini dimulai dari lokasi, pemain, hingga hal lainnya.

“Kami ingin semua dilibatkan agar merasa bahwa ini film kita,” ungkapnnya.

Baca Juga :   Bupati Marwan : RPJMD Kab Sukabumi Diarahkan ke Sektor Pariwisata dan Pertanian

Berkaitan pembuatan film yang bekerjasama dengan daerah, bukanlah hal yang pertama. Sebab, dirinya telah beberapa kali bekerjasama dengan sejumlah daerah.

“Kita sudah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Pangandaran dan Kota Sukabumi dalam pembuatan film. Ketika filmnya sudah selesai, rencannya akan diputar di bioskop,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *