Breaking News

Pemkab Sukabumi Jalin Kerjasama dengan Pemkot Bekasi Dalam Peningkatan Pelayanan Publik dan Pengembangan Perekonomian

Foto : Diskominfosan

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan penandatanganan kerjasama peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Pendopo Palabuhanratu, Senin (6/5/2024).

Kerjasama antar daerah ini ditandatangani oleh Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami dan Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad.

Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad menjelaskan, salah satu langkah awal dalam kerjasama ini adalah sektor ketahanan pangan. Mengingat, lahan pertanian di Kota Bekasi sudah tidak mumpuni.

Baca Juga :   Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Sukabumi Sepakati 4 Poin Penting, Ini penjelasannya

“Potensi lahan dimiliki Kabupaten oleh Sukabumi. Karena itu kami ingin berkolaborasi dengan Pemkab Sukabumi untuk pengembangan ketahanan pangan,” terangnya.

Foto : Diskominfosan

Gani menyatakan, potensi Kabupaten Sukabumi cukup melimpah, baik itu pertanian, perikanan maupun seni budaya. Oleh karena itu, kerjasama tersebut adalah langkah tepat untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Kedepan MoU ini akan ditindaklanjuti oleh instansi terkait sesuai tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Tak hanya itu, berbagai event promosi daerah yang dilakukan Pemkab Sukabumi menjadi salah satu daya tarik Kota Bekasi, lantaran dinilai dapat mempromosikan daerah ke kancah nasional maupun internasional, seperti hal nya Kabupaten Sukabumi saat ini.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Paparkan Enam Prioritas Pembangunan Pada Musrenbang RKPD 2025

“Kita akan banyak belajar kepada Kabupaten Sukabumi bagaimana mempromosikan suatu daerah melalui event-event daerah sehingga kedepan kota bekasi bisa di kenal ke kancah nasional bahkan internasional,” paparnya.

Ia berharap, kerjasama tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan daerah kota Bekasi juga akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Harapan kedepan potensi ini bisa dioptimalkan sehingga kami turut menikmati hasil alam yang ada di sini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda
Foto : Diskominfosan

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyatakan, pemasaran produk menjadi kendala yang dialami selama ini. Maka, dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan akan membuka peluang percepatan pemasaran produk pertanian yang dimiliki Kabupaten Sukabumi.

“Harapan kita bagaimana potensi ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kususnya petani,” tandasnya.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan cenderamata dari kedua belah pihak antara Kabupaten Sukabumi dengan Kota Bekasi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *