Breaking News

Pemkota Sukabumi Raih Penghargaan Badan Publik Informatif

Pemerintah Kota Sukabumi diwakili Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, menerima penghargaan dari Komisi Informasi Jawa Barat Sebagai Badan Publik Informatif yang diserahkan oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate Bandung ( Foto : Dok Diskominfo Kota Sukabumi )

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi meraih penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Jawa Barat sebagai Badan Publik Informatif, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan pada bulan Oktober lalu. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Penjabat Gubernur, Bey Triadi Machmudin, kepada Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang digelar pada hari kamis (30/11/2023) di Gedung Sate Bandung.

Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tahun ini terjadi peningkatan kepatuhan badan publik terkait implementasi Undang – undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, karena terdapat 17 Pemerintah Kota dan Kabupaten yang menyandang status informatif.

Baca Juga :   Sekarang, Gunakan e-Lapor Untuk Aduan Atau Aspirasi ke Pemkot Sukabumi

Ia pun menerangkan penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi serta motivasi kepada badan publik yang telah menjalankan peraturan dan perundang – undangan tentang keterbukaan informasi. Seperti ditegaskannya bahwa keterbukaan informasi harus menjadi budaya berbangsa dan bernegara dalam rangka meningkatkan dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada (tengah), Kadiskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar (Kanan) dan Kepala Bidang IKP Diskominfo, Tantan Sontani. (Foto : Dok Diskominfo Kota Sukabumi)

Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, yang turut menghadiri acara penganugerahan beserta Kepala Bidang IKP Diskominfo, Tantan Sontani, mengungkapkan bahwa penghargaan ini dapat diraih berkat kolaborasi yang terbangun antar perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi bersama stakeholder pembangunan lainnya terkait penerapan keterbukaan informasi dengan Diskominfo sebagai leading sector.

“Tentu penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi semua pihak. Semoga semakin meningkatkan kolaborasi antar SKPD dan stakeholder pembangunan lainnya.” Ungkapnya

Baca Juga :   Resmi Dilantik, Abdul Kohar Gantikan Lukmansyah Sebagai Anggota DPRD Kota Sukabumi

Ia pun mengharapkan predikat badan publik informatif yang disandang oleh Pemerintah Kota Sukabumi mampu meningkatkan motivasi setiap perangkat daerah untuk memberikan layanan informasi terbaik bagi masyarakat.

“Semoga penghargaan ini bisa memotivasi kita semua untuk semakin meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat.” Ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *