Breaking News

Upaya Meningkatkan Indeks SPBE, Diskominfo Kota Sukabumi Gelar Bimtek

Sesi foto bersama Nara sumber dan peserta Bimbingan Teknis (bimtek) Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang digelar oleh Diskominfo Kota Sukabumi. (Foto : Diskominfo Kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Bidang Aptika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi mengadakan Bimbingan Teknis (bimtek) Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Rabu (8/5/2024) di Hotel Balcony.

Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Mohamad Hasan Asari.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, dalam keterangannya menyampaikan bahwa bimtek yang diikuti oleh perwakilan dari perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan SPBE yang telah dilakukan selama ini dalam upaya meningkatkan indeks SPBE Pemerintah Kota Sukabumi.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Buka Rakor Healthy Cities Summit ke-6, Bahas Sinergitas Peran Stakeholder

Sedangkan Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah dalam sambutannya ketika membuka jalannya bimtek menegaskan bahwa indeks SPBE Pemerintah Kota Sukabumi yang saat ini berada pada 2,98 harus ditingkatkan, karena sistem pemerintahan berbasis elektronik berkaitan dengan keberhasilan reformasi birokrasi.

Ia pun mengharapkan bimtek ini bisa mengevaluasi berbagai kekurangan yang saat ini masih terjadi dalam implementasi SPBE di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Baca Juga :   Gelar Bakti Sosial, PT Dasan Pan Pacific Indonesia Gandeng PWI Kabupaten Sukabumi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

“Sekarang diangka 2,98 masih ada rentang 1,02 dan tentunya akan diperdalam sisi mana yang memang masih diperlukan peningkatan. Sehingga harapannya jika tidak meningkat ke angka 5 atau berada pada angka 3.” Ujarnya

Adapun narasumber pada bimtek ini adalah Ketua Asesor SPBE Nasional, Soni Fajar Surya Gumilang. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *