Breaking News

Graha KADIN Kota Bogor Diresmikan, Bima Arya Tantang Kolaborasi Konkret

Foto : Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), M. Arsjad Rasjid didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Ketua KADIN Jawa Barat, Cucu Suara dan Ketua KADIN Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi meresmikan Gedung Graha KADIN, Selasa (11/4/2023).

Peresmian gedung yang berlokasi di Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat ini ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga dan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KADIN Indonesia, M. Arsjad Rasjid P.M menyampaikan bahwa KADIN Kota Bogor luar biasa dan hebat serta menjadi satu kebanggaan bagi KADIN Indonesia secara umum maupun KADIN Jawa Barat.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

“Ini hebat sekali apa yang dicontohkan, bagaimana KADIN kota memiliki gedung seperti ini, sejarah dan kontribusinya dari provinsi Jawa Barat dan Kota Bogor hingga akhirnya direnovasi dan bagus seperti ini. Tapi jangan dilihat gedungnya tapi yang penting adalah output yang bisa dihasilkan dan dikeluarkan berupa pemikiran-pemikiran, program dan kegiatan pengembangan pengusaha-pengusaha Kota Bogor dan juga masyarakat Kota Bogor,” kata M. Arsjad Rasjid.

Baca Juga :   Bupati Marwan Ajak Masyartakat Kabupaten Sukabumi Sukseskan Tahapan Coklit Pilkada Serentak 2024

Gedung Graha KADIN Kota Bogor yang bagus lanjut katanya, harus diimbangi dengan output atau satu kontribusi yang mampu membantu para pengusaha, tidak hanya pengusaha besar namun juga pengusaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah serta masyarakat Kota Bogor secara menyeluruh, khususnya ekonomi Kota Bogor.

Kepada Ketua Umum KADIN, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan program, kegiatan dan data-data yang tengah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menuju Kota Bogor yang lebih baik, dalam beberapa bulan ke depan di masa akhir kepemimpinannya. Menanggapi hal tersebut, M. Arsjad mengungkapkan apresiasi atas kerja keras Pemkot Bogor dan jajaran.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

“Apresiasi bagi Wali Kota Bogor dan jajaran Pemkot Bogor, ekonomi Kota Bogor menakjubkan, menjaga inflasinya juga baik. Hal ini yang memberikan semangat dan dorongan untuk bersama-sama mempertahankan kondisi ini, ekonomi khususnya di Kota Bogor, Jawa Barat dan juga di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :   Pembangunan Lanjutan Tol BORR Seksi IIIB Diselaraskan dengan Kampung Atlet

M. Arsjad Rasjid mengingatkan jajaran KADIN Kota Bogor akan tantangan yang dihadapi ke depan sangat berat, ancaman kondisi ekonomi maupun yang lain. Tapi sesuai yang disampaikan Presiden Joko Widodo agar terus berusaha dan terus bisnis namun tetap waspada serta berpikiran positif.

“Bisnis terus dan kita percaya bahwa ekonomi Indonesia saat ini sebesar 50-60 persen bergantung dari domestik. Untuk itu kita harus memastikan bagaimana domestic market kita tetap terjaga. Sebagai mitra pemerintah pusat maupun daerah, KADIN harus hadir, bekerjasama memastikan agar kondisi yang ada tetap stabil, aman, kondusif sehingga ekonomi bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

Apresiasi juga disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya bagi kiprah Ketua Umum KADIN dan Ketua KADIN Kota Bogor bersama jajaran yang luar biasa. Pemberian nama M. Arsjad Rasjid sebagai nama auditorium Graha KADIN Kota Bogor menurut Bima Arya sebagai bentuk penghargaan KADIN Kota Bogor atas kiprah Ketua Umum KADIN.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi : Peran lembaga Keagamaan dan Ormas Islam Sangat Penting Bagi Kabupaten Sukabumi

“Selain apresiasi dan penghargaan. Hal ketiga, saya mengundang dan menantang KADIN Kota Bogor untuk jadi bagian dari transformasi di Kota Bogor, melakukan kolaborasi yang konkret di sisa masa jabatan saya. Senang karena direspon Pak Ketua Umum, kita rencanakan untuk bertemu menindaklanjuti rencana kerja sama yang konkret,” kata Bima Arya.

Ketua KADIN Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum KADIN. Sebab, kehadirannya banyak memberikan harapan dan inspirasi serta semangat jajaran KADIN kota Bogor untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Ini momen yang kami tunggu-tunggu. Kritik yang diberikan menjadi masukan, motivasi dan dorongan bagi kami di KADIN Kota Bogor. Komitmen kami semoga Graha ini memberi manfaat,” harap Almer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *