Breaking News

Bima Arya Saksikan Pelantikan DPC IKA Undip Bogor, Ajak Kolaborasi Dengan Pemkot Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan sambutan pada acara penatikan IKA Undip Bogor (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – DPD Ikatan Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) Jawa Barat melantik Pengurus DPC IKA Undip Bogor periode 2024-2029 di  Hotel Salak The Heritage, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Minggu (25/2/2024). Pelantikan 20 pengurus DPC IKA Undip Bogor ini turut disaksikan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Saya jadi wali kota hanya tinggal 55 hari lagi. Kalau berkenan kita bisa berkolaborasi dan turun ke wilayah untuk penanganan stunting dan mengantisipasi demam berdarah, karena semakin banyak aktivitas sosial akan semakin solid ikatan alumni ini,” ujar Bima Arya.

Baca Juga :   Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023

Ketua DPC IKA Undip Bogor, Wishnu Edhi mengatakan, DPC IKA Undip Bogor ini mencakup Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Di dalamnya juga mencakup alumni dari angkatan 1967 sampai ke angkatan terbaru yang baru saja lulus dengan total 155 orang anggota resmi.

Ia menuturkan, terbentuknya IKA Undip ini sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. Sebelumnya, ia dan sesama alumni yang lain hanya tergabung di grup WhatsApp saja.
Tujuan utama dibentuknya DPC IKA Undip ini untuk menjalin silaturahmi, komunikasi sekaligus untuk saling mendukung sesama alumni.

Baca Juga :   Musrembang Bogor Utara 2024, Bima Arya Titip Pesan Penataan Kota Sudah On The Track
(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

“Dengan adanya wadah alumni ini kita jadi bisa saling support, apalagi banyak juga alumni yang punya usaha UMKM,” jelas dia.

Ia melanjutkan, kegiatan ke depan yang akan dilakukan DPC IKA Undip tentunya membangun organisasi agar semakin akrab dan solid. Diantaranya sesuai dengan masukan dari Wali Kota Bogor, yakni berkontribusi pada penanganan stunting dan demam berdarah.

Baca Juga :   Pemkot Rumuskan Penataan Jalan Pedati, Kembalikan Fungsi Jalan dan Pedestrian

“Jadi selain bermanfaat untuk anggota, kami juga ingin memberikan manfaat bagi masyarakat Bogor,” kata dia. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *