Breaking News

Berbagai Kejuaraan Olahraga Warnai Peringatan Haornas Tingkat Kota Sukabumi

Sumber : portal.sukabumikota.go.id/

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tingkat Kota Sukabumi digelar pada 13 September 2023 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Event yang di usung oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengambil  tema “Budayakan Olahraga Untuk Kota Sukabumi Yang Sehat, Bugar dan Berprestasi”, dihadiri oleh perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan lainnya.

Baca Juga :   Kapolsek Cicurug Inisiasi Bentuk Satgas Anti Tawuran Pelajar Cicurug, Guna Menangkal Tawuran Antar Pelajar

Sekretaris Disporapar Kota Sukabumi, Cesar Anwar, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari peringatan Haornas ke – 40 tersebut adalah untuk menumbuhkembangkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan ajang silaturahmi seluruh komponen lapisan masyarakat olahraga.

“Kemudian meningkatkan kesadaran hidup aktif berolahraga di kalangan masyarakat dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani dan memupuk generasi yang sehat, kuat, disiplin dan sportif yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Opini WTP, 8 Kali berturut-turut

Cesar Anwar menambahkan, dalam memperingati Haornas, pihak Disporapar telah menggelar berbagai kejuaraan olahraga yang dilaksanakan tanggal 20 Agustus hingga 12 September 2023.

Sedangkan Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, yang menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa diperlukan kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat hingga daerah, unsur swasta dan pemangku kepentingan lainnya dalam menunjang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Baca Juga :   Keluarga Wali Kota Bogor R. Joekardi Usulkan Nama Jalan

Sedangkan Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, saat diwawancarai mengungkapkan pada peringatan tahun ini diluncurkan pula Senam Surak Oy atau Sukabumi Bergerak Olahraga Yuk. Menurutnya senam ini akan diadakan dibeberapa lokasi dan ia pun mengajak masyarakat untuk ambil bagian. (*Rls)

Sumber : https://portal.sukabumikota.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *