Breaking News

DKP3 Sosialisasikan Germis Saus dan Germatam di SDN Dayeuh Luhur CBM Kota Sukabumi

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi dan Jajaran foto bersama para pengajar SDN Dayeuh Luhur CBM, saat sosialisasi Germis dan Germatam, Selasa, 25 Oktober 2022. di SDN Dayeuh Luhur CBM Kota Sukabumi.

FOKUSMEDIAMES.COM, Kab. Sukabumi – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi sosialisasikan Gerakan Minum Susu Untuk Anak Sekolah (Germis Saus) dan Gerakan Makan Telur dan Daging Ayam (Germatam), di SDN Dayeuh Luhur CBM pada hari Selasa, 25 Oktober 2022.

Kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan, yang didampingi jajaran Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan menyebutkan, sosialisasi ini dimaksudkan sebagai upaya penanggulangan stunting dan memberikan edukasi kepada murid  mengenai konsumsi makanan minuman bergizi.

Baca Juga :   Yayasan Serasi Gelar Bazar Sembako Murah, Tekan Angka Inflasi

“SDN Dayeuh Luhur CBM dipilih sebagai tempat sosialisasi dikarenakan berada di Kecamatan Warudoyong yang termasuk wilayah yang memiliki angka stunting cukup tinggi,” tutur Andri.

Data terbaru menunjukkan bahwa tiga kelurahan di Kecamatan Warudoyong memiliki jumlah balita stunted (pendek) terbanyak di Kota Sukabumi.

Selain melalui Germis Saus dan Germatam, DKP3 juga telah membuka rumah bibit di Kelurahan Benteng, yang merupakan upaya lainnya dalam pencegahan stunting.

Baca Juga :   Pengentasan Kesenjangan Akses Internet di Jawa Barat Diupayakan Tuntas Tahun 2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *