Breaking News

Wali Kota Bogor Minta Kalak BPBD dan Pimpinan Wilayah Sigap Antisipasi Bencana

Wali Kota Bogor, Bima Arya melantik 213 Pejabat Struktural Eselon III dan IV dilingkungan Pemkot Bogor (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Dari 213 Pejabat Struktural Eselon III dan IV yang dilantik Wali Kota Bogor, Bima Arya. Ada tiga pejabat yang dirotasi bertukar posisi, yakni Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bogor, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dan Camat Bogor Tengah. Berdasarkan SK Wali Kota Bogor Nomor 800/Kep.529 – BKPSDM/2023, ketiga jabatan tersebut termasuk yang mengalami rotasi.

Teofilo Patrocinio Freitas yang awalnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kota Bogor, terhitung mulai tanggal 1 Desember 2023 dirotasi menjadi Camat Bogor Tengah Kota Bogor menggantikan Dicky Iman Nugraha yang dirotasi menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bogor. Dicky Iman Nugraha menggantikan Hidayatulloh yang dipercaya menempati posisi Kalak BPBD Kota Bogor.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Pj Gubernur Jabar Minta TPID Bekerja Lebih Efektif
(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Dari semua yang dilantik kata Bima Arya, ada ‘media darling’ yang bakal dikejar-kejar media dan selalu dicari-cari oleh warga Kota Bogor, yaitu Kepala BPBD.  Pasalnya, kondisi saat ini diakui tidak mudah, bencana terjadi dimana-mana, mulai dari pohon tumbang, tanah longsor, banjir lintasan dan lain-lain. Untuk itu dirinya meminta semua harus sigap.

Khusus untuk Kalak BPBD Kota Bogor dan para aparatur wilayah yang dipromosikan maupun di rotasi, Bima Arya menyampaikan sejumlah catatan.

Baca Juga :   Bima Arya Terkesan Pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati

“Untuk Kepala BPBD yang baru, saya melihat orangnya suka turun ke lapangan dan saya kira itu cocok. Untuk Pak Theo dibutuhkan di wilayah, sementara Pak Dicky dibutuhkan untuk koordinasi. Maka formasi seperti ini yang maksimal dan untuk semuanya saya minta betul-betul berkoordinasi dengan wilayah dalam antisipasi bencana di wilayah dan penanganannya,” katanya di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (1/12/2023) pagi.

(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Tak hanya itu, Kepala BPBD bersama camat dan lurah diminta untuk bekerja lebih keras. Bima Arya mengaku telah berkoordinasi dengan TNI, Polri guna memastikan sistem yang antisipatif. Saluran air dimaksimalkan untuk dinormalisasi dan hal-hal yang berpotensi untuk membuat situasi lebih berisiko diikhtiarkan untuk diminimalisasikan.

Baca Juga :   Sosialisasikan Sehati, Kota Bogor Kejar Target 15 Ribu UMKM Bersertifikat Halal

“Kita gerak cepat untuk langkah-langkah penanganan bencana. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa menguatkan kita, memberikan jalan bagi kita untuk memberikan yang terbaik dalam melayani warga Kota Bogor,” katanya.

Selain Camat Bogor Tengah, pimpinan wilayah yang juga di rotasi adalah Camat Bogor Selatan, Irman Khaerudin menggantikan Abdul Rahman yang dilantik sebagai Sekretaris BKPSDM Kota Bogor, Camat Tanah Sareal, Adhitya Bhuana Karana menggantikan Sahib Khan yang menempati jabatan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *