Breaking News

Disporapar Kota Sukabumi Gelar Pelatihan Sinematografi Angkatan II

Wali Kota Sukabumi Achmad Fami (tengah baju batik) foto bersama dengan peserta dan pelatih pada Pelatihan Keterampilan Kerja Sinematografi Bagi Pemuda Kota Sukabumi Angkatan II. (Foto : Diskominfo Kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menyelenggarakan acara Pelatihan Keterampilan Kerja Sinematografi Bagi Pemuda Kota Sukabumi Angkatan II. Pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 24 Agustus hingga 28 Oktober 2023, dibuka secara resmi oleh Wali Kota, Achmad Fahmi pada 31 Agustus 2023 di Hotel Balcony Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi, Sulaeman, dalam laporannya mengatakan pelatihan yang diikuti oleh 30 orang peserta yang diantaranya terdiri dari pelajar SMA, SMK dan mahasiswa, bertujuan untuk memberdayakan potensi generasi muda dalam bidang sinematografi. Pelatihan yang mendatangkan tujuh orang narasumber profesional mulai dari sutradara, penulis, penggerak komunitas, hingga praktisi film dilaksanakan dengan menggunakan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Baca Juga :   Kadis Perikanan Monev Sub Pin Polio Di Bojonggenteng, Semua Antusias Dan Bersinergi

Sementara Wali Kota Sukabumi saat diwawancarai menyampaikan harapannya dengan pelatihan ini yakni remaja Kota Sukabumi mampu beradaptasi dengan tiga perubahan dalam sektor ekonomi yaitu dengan berkembangnya ekonomi digital, ekonomi kreatif dan ekonomi hijau.

“Kita harapkan remaja Kota Sukabumi mereka mampu beradaptasi dengan ekonomi hijau, digital dan ekonomi kreatif. Kenapa sinematografi? karena memiliki unsur hiburan, wirausaha, dan juga bisa menjadi sebuah potensi pendapatan luar biasa ketika dilakukan secara profesional,” ucap chmad Fahmi.

Baca Juga :   Hari Kedua Idul Fitri 1444 H, Tercatat 1.092 Pengunjung ke LP Warungkiara

Sedangkan Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, mengatakan bahwa melalui pelatihan ini para pemuda diajak menjadi individu yang kreatif, inovatif serta mampu memanfaatkan berbagai potensi diera digital.

“Bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda diera digital, era ekonomi kreatif dan ekonomi hijau, agar para pemuda tidak mageran, harus menjadi pemuda kreatif, inovatif, dan tidak kalah penting berani mengambil risiko. Harus jadi gercepgeber, dan gaspol. Gunakan semua potensi online, sehingga siap go international,” jelasnya. (*Rls)

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Membuka Mini Event Pencak Silat, Ajang Pencarian Bibit Atlet Berbakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *