Breaking News

Raih 2 Medali Diajang Popemda Jabar, Kota Sukabumi Akan Fokus Renenerasi Atlet

Kontingen Kota Sukabumi di ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Provinsi Jawa Barat yang diadakan pada tanggal 25 – 28 November lalu di Kabupaten Kuningan (Foto : Dok Diskominfo Kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Pekan Olahraga Pemerintah  Daerah (Porpemda) Provinsi Jawa Barat telah berlangsung di Kabupaten Kuningan dari tanggal 25 – 28 November 2023. Kontingen Pemerintah Kota Sukabumi berhasil meraih dua medali, masing-masing medali perak cabang olahraga hadang putri serta medali perunggu cabang olahraga gerak jalan putri.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yanto Arisdiyanto, menjelaskan minimnya raihan medali pada Porpemda kali ini disebabkan diantaranya karena perubahan aturan permainan seperti yang terjadi pada gerak jalan putri. Sedangkan kendala lain karena kurangnya regenerasi atlet, dimana kontingeng daerah lain telah melakukan regenerasi dengan baik. Hal lain karena kurangnya persiapan akibat kendala anggaran.

Baca Juga :   Kembalikan Motor Korban Pencurian, Ini Pesan Kapolres Sukabumi Kota

“Kendala yang dihadapi saat gerak jalan putri yaitu adanya perubahan jarak yang semula 4 kilometer menjadi 6,4 kilometer. Kemudian segi penilaian pada technical meeting itu kecepatan dan kelengkapan personil, pada saat pelaksanaan menjadi ketepatan dan kerapihan,” jelas Yanto Arisdiyanto saat ditemui reporter Diskominfo kota, Jumat (1/12/2023).

Yanto menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar tahun depan Disporapar bisa kembali mengadakan Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Porpemkot) yang akan dimanfaatkan untuk menyeleksi atlet baru.

Baca Juga :   Bupati Marwan Buka MHQ Dan Launching Kis Di Milad Ke-7 Baldatun Center

“Pada saat Porpemda memang ada beberap masukan untuk tahun berikutnya. Kita memang gelap dengan peta persaingan karena Porpemda off selama 4 tahun akibat pandemi. Ternyata saat dilapangan pemda lain (menurunkan-red) pemain baru semua, (sedang-red) kita masih pemain lama. Saya berharap ada seleksi dulu lewat Porpemkot, walau sampai saat ini belum teranggarkan nanti akan kami komunikasi dulu dengan pimpinan,” pungkasnya. (*Rls)

Baca Juga :   SDN Cipeuteuy Jadi Penggerak Kurikulum Merdeka, Sarana Prasarana yang Rusak Segera Direhab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *