Breaking News

Tiga Event Akhir Pekan di Kota Sukabumi, Diharapkan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Publikasi hari pangan sedunia Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi (sumber : sukabumikota.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Akhir pekan di kota Sukabumi akan disuguhi event menarik. Ketiga event ini diprediksi akan menyedot perhatian dan animo masyarakat untuk berkunjung, bukan hanya penduduk setempat namun juga dari luar Kota Sukabumi. Ketiga event ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu event tersebut yaitu “Jabar Food Fest” yang digelar pada hari Sabtu (25/11/2023), di Lapang Merdeka. Event bergengsi tingkat Jabar ini digelar dalam rangka dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

Event lainnya Culinary Night yang diselenggarakan dari Jum’at dan Sabtu (24-25/11/2023) di lokasi eks terminal jalan Jendral Sudirman Kota Sukabumi dan event Kejuaraan Balap Motor Road Race Wali Kota Sukabumi Championship diarea parkir Terminal KH.A. Sanusi, hari Jum’at dan Sabtu (25-26/11/2023)

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi dan Anggota Alihkan Wisatawan yang Naik Mobil Bak Terbuka ke Angkot

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan tiga acara yang akan digelar akhir pekan ini. Terlebih, setiap acara akan menampilkan berbagai produk UMKM. Diharapkannya akan mampu mendongkrak perekonomian di Kota Sukabumi.

“Silahkan kunjungi Hari Pangan Sedunia Tingkat Jabar, jangan lupa juga mulai tanggal 24 November ada event culinary night yang bisa dikunjungi, dinikmati, ada juga hiburannya baik siang maupun malam hari. Event yang cukup meningkatkan perekonomian Kota Sukabumi, insyaallah tagline Kota Sukabumi bahagia lahir Batin akan terwujud,” jelas Kusmana Hartadji, dalam dalam talkshow Radio Swara Perintis, selasa (21/11/2023).

Baca Juga :   Penjabat Wali Kota Dorong Pesantren Jadi Pusat Edukasi, Pariwisata, dan Pemberdayaan Ekonomi

Kaitan dengan event “Jabar Food Fest”, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Adrian Hariadi, menyebutkan bahwa Jabar Food Fest yang akan diikuti oleh seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

“Event ini akan menampilkan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh masyarakat seperti senam bersama, gerakan pangan murah, demo gastronomi, serta menampilkan pula produk pangan dari UMKM,” ucapnya, dalam talkshow tersebut.

Baca Juga :   Panen Padi IP 400 Bersama Poktan Seroja Cibeureum, Wali Kota Sukabumi : Inovasi Menjaga Ketahanan Pangan

Sementara Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Sukabumi, dan sebagai penanggung jawab Culinary Night, Nuraeni Komarudin menjelaskan bahwa acara tersebut akan diisi dengan berbagai sajian kuliner yang diproduksi oleh UMKM lokal serta dimeriahkan pula dengan hiburan yang diantaranya disuguhkan oleh Calung Tridaya, Band Himalayan, serta Gaya Gita Studio. (*Rls)

Editor : Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *