Breaking News

Tanamkan Kesadaran Hukum di Kalangan Pelajar, Polres Sukabumi Kota Gelar Police Goes To School

Program Police Goes To School yang dijalankan Polres Sukabumi Kota, di salah satu Sekolah. (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi Kota)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota menggelar Police Goes To School, sebagai paya untuk meningkatkan komunikasi dan menanamkan kesadaran hukum kepada masyarakat, terutama segmen pelajar.

Untuk melaksanakan program ini, sejumalah Kapolsek di Jajaran Polres Sukabumi Kota mendatangi sekolah dan memberikan penyuluhan mengenai beberapa perbuatan yang rentan dilakukan oleh komunitas pelajar sekolah, Senin (22/1/2024).

Selain memberikan penyuluhan, program tersebut dimanfaatkan para Kapolsek untuk menyampaikan imbauan kamtibmas mengenai larangan penyalahgunaan narkoba, modifikasi kendaraan dengan knalpot brong, perundungan dan tawuran serta mengajak para pelajar sekolah untuk bijak dalam menggunakan medis sosial.

Baca Juga :   Kedapatan Membawa 2 Kain Sarung Dimodif Kabel Baja, 6 Remaja Diamankan Polisi

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan, program Police Goes To School tersebut dilaksanakan di beberapa sekolah, mulai dari Sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah.

“Hari ini Polres Sukabumi Kota menggelar program Police Goes To School dengan menghadirkan para pejabat utama maupun Kapolsek Jajaran untuk memberikan penyuluhan terhadap para pelajar di beberapa sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ujar Astuti kepada awak media.

Baca Juga :   Kembalikan Motor Korban Pencurian, Ini Pesan Kapolres Sukabumi Kota

“Adapun kegiatannya, hari ini dilaksanakan di 7 sekolah, antara lain ; SMPN 5, SMPN 14, SMAN 2, SMAN 5 Kota Sukabumi, SMKS Teknika Cisaat, SMKN 1 Pertanian Sukaraja dan SMKN 1 Gunungguruh,” sambungnya.

Astuti menerangkan, Police Goes To School merupakan program rutin yang dilaksanakan Polres Sukabumi Kota untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan pelajar serta menjadi ruang penyampaian imbauan kamtibmas.

Baca Juga :   Bogor Innovation Award 2023 Semarak, Peserta Naik Dua Kali Lipat

“Tentunya program ini dilaksanakan secara rutin di setiap minggunya. Selain untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan pelajar sekolah. Kegiatan ini kami manfaatkan untuk memberikan penyuluhan maupun pengetahuan mengenai beberapa peraturan maupun perundang-undangan yang sering bersentuhan dengan kehidupan pelajar sekolah, sehingga diharapkan kesadaran terhadap hukum lebih meningkat.” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *