Breaking News

Resmikan Gumeulis, Menteri Sandiaga Uno : Kab Sukabumi Pembangunan Tercepat KEK Pariwisata

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri Mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya acara Bazar Pembukaan Gerai UMKM Asli Sukabumi (Gumeulis) di Jl.Karang tengah Kec. Cibadak, Sabtu (24/09/2022).

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri Mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya acara Bazar Pembukaan Gerai UMKM Asli Sukabumi (Gumeulis) di Jalanl Karangtengah KM.14 Kec. Cibadak, Sabtu (24/09/2022).

Peresmian Gumeulis sebagai pusat oleh-oleh dan kerajinan tersebut di tandai dengan gunting pita oleh Menparekraf bersama Wakil Bupati, dilanjutkan dengan peninjauan Bazar dan penandatanganan sertifikat para penggerak UMKM oleh Menparekraf.

Baca Juga :   Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Lapas Warungkiara, 2 Napiter Bertugas Mengibarkan Bendera Merah Putih

Menteri Sandiaga Uno mengatakan, Kabupaten Sukabumi adalah wilayah tercepat dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata sehingga UMKM juga harus beperan aktif sebagai penunjangnya.

” Geopark Ciletuh Sukabumi merupakan destinasi wisata berkelas dunia. Disamping itu pembangunan KEK bidang Pariwisata adalah pembangunan tercepat” ujar Menteri.

Karena itu, lanjut Menteri, agar UMKM segera bangkit dan pulih, semua unsur harus berkolaborasi untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan memfasilitasi UMKM, agar ekonomi masyarakat bisa lebih cepat bangkit.

Baca Juga :   Konfercab PCNU XVII Kab Sukabumi, Wabup Ajak Wujudkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Di tempat yang sama WabupIyos menyatakan, peresmian Gumeulis harus dijadikan motivasi bagi semua khususnya para penggerak UMKM di Sukabumi.

“Semoga ini menjadi motivasi yang tinggi bagi UMKM Kabupaten sukabumi. Kedepan gerai ini akan kita dukung dan lebih booming lagi, supaya produksi UMKM asli Sukabumi bisa semakin maju, dan diterima di pasar lokal, nasional bahkan internasional” tegasnya.

Baca Juga :   Puran tugas, Ketua TP PKK Kota Bogor Telah Berpamitan

Sumber : Humas Pemkab Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *