Breaking News

Ponpes Al-Ma’tuq dan Al- Bassam Cisaat Sukabumi Wisuda 112 Hafizh Qur’an 30 Juz

Wakil Bupati Sukabumi menghadiri Haflah Takrim Pesantren Al Ma'tuq Sukabumi, Sabtu (16/12/2023) // Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Haflah Takrim Pesantren Al Ma’tuq Sukabumi yang diberlangsung di Pondok Pesantren Al-Matuq Cisaat Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pondok Pesantren Al-Ma’tuq mewisuda 112 Santri Hafizh Qur’an 30 Juz yang berasal dari Markaz Al- Matuq dan Markaz Al- Bassam.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga, dan bersyukur atas banyaknya santriwan-santriawati Al-Ma’tuq dan Al-Bassam yang berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Terus Jaga Komitmen Turunkan Angka Stunting
Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

“Atas keberhasilan tersebut, saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih, juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ustadz-ustadzah selaku pimpinan, pengasuh beserta jajaran staf di Pesantren Al-Ma’tuq dan Al-Bassam yang turut aktif membangun Kabupaten Sukabumi di bidang peningkatan mutu pendidikan. Terutama, perannya dalam membentuk generasi muda yang cerdas dan berkarakter islami hingga terus tumbuh dan berkembang sebagaimana kondisi saat ini,” ungkap Wabup.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Apresiasi Ponpes Assalam Putri Dalam Membentuk Generasi Berkualitas Penghapal Al-Quran

H Iyos Somantri menambahkan, Ikhtiar kegiatan yang diselenggarakan oleh Pesantren Al-Ma’tuq sudah sejalan dengan program Pemerintah Daerah yang sudah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026 pada misi pertama yaitu ‘Membangun Sumber Daya Manusia yang Beriman, Berbudaya dan Berdaya Saing’.

Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

“Insya Allah dengan sendirinya secara berangsur akan sangat mewarnai kehidupan masyarakat yang religius dan pada akhirnya diyakini mampu mengakselerasi terwujudnya sebuah cita dan harapan bersama, yakni terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin.” jelasnya.

Baca Juga :   Kembangkan Potensi Pelajar, SMAN Parungkuda Gelar Nepada Space 23
Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Direktur LIPIA Jakarta Syaikh Dr. Waleed Al-Uthman, Ketua Yayasan Laznah Khairiyah Musytarakah Ust. Ahmad Zawawi Bin Nawawiz, Dipl. PG. Perwakilan Kabag Kesra dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Cisaat. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *