Breaking News

Pengurus IPHI Paparkan Kegiatan Bidang Sosial Dan Ekonomi Kepada Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami MM, bersama pengurus PD IPHI Kabupaten Sukabumi di Pendopo Kabupaten Sukabumi. (Foto : https://sukabumikab.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi di Pendopo, Rabu, 15 Februari 2023. Audiensi tersebut, membahas terkait perkembangan IPHI Kabupaten Sukabumi selama ini. Baik dari sisi sosial maupun ekonomi.

Ketua PD IPHI Kabupaten Sukabumi KH. Ujang Hamdun mengatakan, organisasi yang dipimpinnya terus menunjukan eksistensi. Bahkan, baru-baru ini telah menyelesaikan pembentukan koperasi.

Baca Juga :   Polri Gunakan Drone Dengan Daya Tempuh 20 KM Untuk Memantau Arus Lalin Mudik

“Dalam penguatan ekonomi, alhamdulillah baru menyelesaikan pembentukan koperasi,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, IPHI pun memiliki produk pupuk yang diberi nama mabrur. Pupuk tersebut, diracik oleh orang yang berada di dalam IPHI Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, kami juga memiliki orang yang ahli di bidang pupuk. Sehingga, bisa memproduksi pupuk IPHI yang bisa dijual,” ucapnya.

Selain di bidang ekonomi, IPHI pun masih eksis dalam hal aksi sosial. Baik berupa bakti sosial ataupun kegiatan lainnya, terutama yang bisa menunjang kegiatan pemerintah.

Baca Juga :   Tumbangkan Vietnam, Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia

“Pembagian sembako hingga RTLH kami lakukan. Ini sebagai salah satu sinergitas dengan pemerintah di bidang sosial,” ungkapnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku bersyukur dengan keberadaan IPHI. Sebab, keberadaan IPHI bisa membantu menjawab berbagai persoalan masyarakat. Baik itu di sisi sosial maupun ekonomi.

“Bersyukur IPHI bisa membuat produk pupuk yang bisa dimanfaatkan. Termasuk koperasi yang bisa membantu UMKM dalam memulai usaha,” terangnya.

Baca Juga :   Selesai Diperbaiki, Jembatan Lalay Sirnajaya Warung Kiara Diresmikan Bupati Sukabumi

Sehingga, keberadaan IPHI menimbulkan multiplier effect bagi masyarakat. Sehingga, ujung dari semuanya adalah kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari pemerintah daerah berharap, peran IPHI bisa membantu menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan akte pendirian koperasi serta sampel pupuk oleh Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi KH. Ujang Hamdun kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *