Breaking News

Perwatusi Gelar Seminar “Kuatkan Tulang, Sehatkan Badan, Cegah Osteoporosis Sejak Dini”

FOKUSMEDIANEWS.COM – Kab. Sukabumi – Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kabupaten Sukabumi menggelar Seminar pencehagan Osteoporosis, di salah satu Hotel Cikukulu Cantayan Sukabumi, Senin (3/10/2022).

Seminar yang mengambil tema “Kuatkan tulang, sehatkan badan, cegah osteoporosis sejak dini”, dibuka oleh Wakil Bupati sukabumi H. Iyos Somantri.

Dalam sambutannya, H. Iyos mengatakan, seminar ini bisa menjadi bekal dalam mencegah osteoporosis bagi setiap orang. Hasil seminar ini alangkah baiknya disebar ke masyarakat luas. Sehingga, masyarakat bisa lebih memahami tentang pencegahan osteoporosis.

Baca Juga :   Rangkaian Ops Keselamatan Lodaya 2023, Puluhan Personil Polres Sukabumi Lakukan Donor Darah

“Peserta seminar ini sebagian besar tenaga kesehatan yang sangat dekat dengan masyarakat. Jadi hasil seminar ini, bisa disebarkan di lingkungan masing-masing. Manfaat bagi masyarakat¬† dan akan banyak orang yang menjaga tulangnya,” ucap Wabup.

Ketua DPC Perwatusi Kabupaten Sukabumi Hj. Tika Rustika menjelaskan, seminar merupakan program kerja organisasi tersebut. Terutama, dalam membantu pemerintah mencegah membentuk generasi berkualitas dimasa depan.

Baca Juga :   Bertepatan HUT RI ke-78, 886 WBP dan Anak Binaan Lapas Warungkiara Mendapat Remisi

“Kami hadir membantu pemerintah dalam menggerakan masyarakat berperilaku hidup sehat. Termasuk membentuk generasi berkualitas dimasa depan, terutama tulang yang sehat dan kuat,” ungkapnya.

Perwatusi memiliki misi mengedukasi masyarakat di bidang kesehatan. Sehingga, masyarakat bisa menjaga kesehatan tulang melalui olahraga dan makanan bergizi.

“Kami sudah rutin melaksanakan senam osteoporosis setiap Rabu di Pendopo. Kegiatan ini kami laksanakan selama dua kali dalam sebulan,” tuturnya.

Baca Juga :   Rangkaian Hari Jadi Kab Sukabumi, Wabup Iyos Buka Acara Pesta Rakyat Kecamatan Cikembar

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 112 orang yang mengikuti seminar, mereka merupakan tenaga kesehatan dan masyarakat umum. Kegiatan itu menghadirkan dua narasumber berkompeten dibidangnya.

Editor : Anom Nurzain

judul gambar anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *