Breaking News

Peduli Korban Gempa Cianjur, Komunitas Anak Rantau Singkawang Kalbar Kirimkan Bantuan Logistik

Anak Rantau Singkawang di jakarta menyalurkan bantuan untuk korban gempa Bumi Cianjur. Bantuan didistribusikan di wilayah Kecamatan Cilaku, Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Pacet, hari Sabtu (10/12/2022). Foto : FMNews.com

FOKUSMEDIANEWS.COM, CIANJUR – Komunitas Anak Rantau Singkawang Kalimatan Barat di Jakarta kembali memberikan bantuan logistik, kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Dengan menggandeng jurnalis PWI Kabupaten Sukabumi, bantuan tersebut didistribuasikan di wilayah Kecamatan Cilaku, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cugenang, Sabtu (10/12/2022).

Bantuan yang disalurkan berupa Beras, gula pasir, minyak goreng, garam, penyedap rasa, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, pakaian dalam baru bagi wanita dan pria.

Koordinator Komunitas Anak Rantau Singkawang Kalimantan Barat yang menetap di Jakarta, Bapak Lip Nam berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat, setidaknya membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak gempa di Cianjur.

“Kami ingin membantu saudara-saudara kami di Cianjur yang terkena musibah gempa, dengan kemampuan yang ada. Sebelumnya bantuan telah kami salurkan dan kali ini berupa kebutuhan memasak, mencuci, mandi dan pakaian dalam. Walau jumlahnya tidak seberapa dan hanya cukup untuk sebagian kecil warga yang membutuhkan, semoga saja bisa dirasakan manfaatnya. Mohon maaf, karena berbagai kesibukan kami tidak bisa langsung datang ke lokasi” ucap Lip Nam, ketika dihubungi lewat telepon seluler, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga :   Dampingi Presiden Bagikan Sembako, Bima - Dedie Pamitan ke Jokowi
Ibu-ibu di tenda pengungsian Rt. 01/ Rw. 02 Kp. Ciharegem Galudra Kecamatan Cugenang dengan tertib membagikan bantuan logistik dari Anak rantau Singkawang, untuk warga penghuni tenda pengungsian dilingkungan setempat., Minggu (10/12/2022). Foto : FMNews.com

Salah seorang warga di Kampung Haregem Rt.1/Rw.2 Desa Galudra Kecamatan Cugenang, Cecep Puad Lubis (37 tahun) menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diterimanya.

“ Bantuan untuk kebutuhan sehari-hari ini akan sangat bermanfaat. Semua sudah kita distribusikan  sama-sama ke masing-masing tenda pengungsi secara merata di lingkungan wilayah kami. Saya atas nama warga menyampaikan terimakasih kepada ibu dan bapak dari komunitas anak rantau singkawang yang dikoordinir oleh Bapak Lip Nam. Semoga semuanya selalu dalam lindungan Tuhan  Yang Maha Esa dan dimudahkan rizkinya,” tuturnya.

Baca Juga :   Misi Kemanusiaan Pasca Gempa Bumi Cianjur, BINDA Jabar Salurkan Bantuan Untuk Warga yang Terdampak
Koordinator salah satu tenda pengungsian di Cugenang membuka bntuan logistik sebelum dibagikan kepada pengungsi lain diwilayahnya, Minggu (10/12/2022). Foto : istimewa

Ditempat terpisah, seorang penerima bantuan di Kampung Ciherang Rt.05/Rw.03 Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Yudi (47 tahun) juga menyampaikan rasa terimakash. “Tolong sampaikan terimakasih kami kepada para dermawan yang telah peduli kepada kami. Semoga kebaikan semuanya dibalas oleh Yang Maha Kuasa. Bantuan, do’a dan empati yang diberikan, merupakan dorongan moril bagi kami dalam menghadapi musibah ini,” ungkap Yudi.

Bantuan serupa juga disalurkan ke Posko Bencana Gempa di SMKN 2 Cilaku Jalan Perintis Kemerdekaan No.02 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Bantuan diterima oleh Koordinator Piket Posko Jajat Sudrajat.

Mewakili Anak Rantau Singkawang, jurnalis dari PWI Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan logistik kepada tenaga pendidik yang terdampak gempa Cianjir. Diserahkan melalui posko SMKN 2 Cilaku Kabupaten Cianjur.

“Bantuan ini kami salurkan untuk kebutuhan tenaga pendidik yang terdampak gempa bumi. Sebagaimana kita ketahui, akibat kejadian gempa kemarin itu  ada 167 sekolah yang rusak, terdiri dari SMK, SMA, SLB dan lainnya. Dari jumlah tersebut, tercatat 20 sekolah yang rusak berat. Sementara tenaga pendidik  yang terdampak sebanyak 913 orang dan baru 547 orang yang sudah mendapat bantuan dari posko ini. Namun dari logistik yang ada juga kami salurkan kepada masyarakat yang datang ke posko,” ujar Jajat Sudrajat, yang juga menjabat sebagai Kepala SMKN Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur.

Baca Juga :   Bupati Marwan Paparkan Inflasi di Kab Sukabumi Dibawah Rata-rata Provinsi dan Nasional

 

Jajat menambahkan, bantuan yang diterima dari manapun dicatat dengan Berita Acara Penerimaan Logistik dan penyalurannya juga tercatat. Semua yang terlibat dalam pengelolaan Posko SMKN 2 Cilaku terdiri dari pendidik yang sebagian besar Kepala Sekolah dibawah pengawasan Disdik Kabaten Cianjur.

“Insya Allah, amanah ini kami salurkan dengan baik serta dipergunakan sebagaimana mestinya. Terutama untuk membantu tenaga pendidik yang terkena musibah gempa,” pungkas Jajat. (ANz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *