Breaking News

Komitmen Kapolres Sukabumi Menciptakan Lingkungan Wisata yang Aman

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, melakukan pengecekan pengamanan objek wisata pantai Palabuhanratu dan sekitarnya. (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Polres Sukabumi bersama dengan instansi terkait lainnya di Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk menjaga ketenangan dan ketentraman masyarakat diwilayah hukum Kabupaten Sukabumi. Kesiapsiagaan menjaga keamanan tersebut bahkan lebih ditingkatkan saat menghadapi natal dan tahun baru 2023. Diantaranya memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak menikmati liburan di berbagai objek wisata.

Berkaitan dengan Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, terus melakukan pengecekan pengamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi. Diantaranya memantau dan mendatangi langsung objek wisata, seperti pantai pelabuhanratu dan lainnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan suasana liburan yang aman dan nyaman.

Baca Juga :   Inovasi Pokdakan Saluyu dan Flamboyan Dalam Pengolahan Ikan Diapresiasi dan Didorong Pemkab Sukabumi
Foto : Tangkapan layar vidio Humas Polres Sukabumi

Kapolres Sukabumi memastikan bahwa anggotanya yang dikerahkan untuk pengamanan objek wisata pantai, siap mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Karenanya Kapolres melakukan pemeriksaan, meliputi pengecekan peralatan keamanan, pemantauan akses masuk, dan peningkatan patroli di sekitar area wisata.

Selain itu, Kapolres Maruly Pardede memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkunjung agar tidak berenang terlalu jauh ke tengah laut guna menghindari risiko kecelakaan. Beliau juga mengimbau kepada para orangtua untuk selalu menjaga anak-anak mereka dan tidak membiarkan mereka berenang sendirian.

Baca Juga :   Kapolresta Bandung Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personil Polresta Bandung dan Dua Orang Masyarakat

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan wisata yang aman bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan mematuhi aturan keselamatan selama liburan ini,” ujar Kapolres Maruly Pardede.

Foto : Tangkapan layar vidio Humas Polres Sukabumi

Operasi Lilin Lodaya sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian dalam menyambut dan mengawasi arus mudik dan balik saat libur Natal dan Tahun Baru. Dengan peningkatan pengamanan di objek wisata pantai, diharapkan masyarakat dapat menikmati liburan dengan tenang dan nyaman.

Baca Juga :   Tokoh Jawa Barat dan Siliwangi Letjen TNI (Purn) Solihin GP Tutup Usia

Melalui langkah-langkah preventif ini, diharapkan Operasi Lilin Lodaya tahun ini dapat berjalan lancar dan memberikan pengalaman liburan yang positif bagi semua pengunjung objek wisata pantai di wilayah Sukabumi. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *