Breaking News

Yayasan Darul Ihsan Istiqomah Panen Kacang Edamame, Wabup Sukabumi : Bentuk Sinergitas Untuk Kesejahtraan

Foto : Web resmi Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Menghadiri Panen Raya Komoditas Hasil Pertanian Kacang Edamame Kacang Edamamedi Kampung Babakan Desa Darmareja Kecamatan Nagrak, Minggu (09/04).

Panen raya perdana komoditas pertanian kacang edamame ini adalah hasil olahan unit usaha yayasan darul ihsan istiqomah yang ditanam di lahan seluas satu hektar siap panen. Hal ini guna menopang biaya pendidikan santri yatim piatu dan dhuafa di darul ihsan istiqomah. Selain itu pihak yayasan juga menyiapkan beberapa lahan tidur menjadi lahan produktif di antaranya lahan untuk pertanian, perikanan dan peternakan.

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, Forkopimcam Simpenan Bersama Lintas Sektoral Bersihkan Kawasan Sangrawayang

Dalam sambutannya Wabup mengaku bersyukur dengan dilaksanakannya kegiatan panen raya yang diselenggarakan darul ihsan istiqomah. Apalagi dalam pelaksanaannya pun melibatkan warga masyarakat setempat.

“Ini kerjasama yang baik, simbiosis mutualistis, Insha Allah warga masyarakatnya bisa ikut beraktifitas, yayasan nya bisa berkembang, anak anaknya bisa maju,” jelasnya.

Wabup meminta pihak pemerintah desa hingga perangkat daerah terkait untuk saling bersinergi dan berkolaborasi guna mendukung unit usaha Yayasan Darul Ihsan Istiqomah.

“Ada take and give disini, yayasannya bisa berkembang, masyarakat bisa bekerja, jadi ada pendapatan bagi warga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polsek Jampangkulon Resor Sukabumi Amankan Knalpot Bising dan Miras

Wabup berharap melalui kolaborasi dan sinergi ini bisa memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat. Sehingga memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat sekitar.

“Semoga apa yang diperbuat bisa menjadi amal dan memberikan dampak secara ekonomi, serta mendapat ridho Allah SWT,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ahmad Dayari selaku pimpinan Yayasan Darul Ihsan Istiqomah melaporkan panen kacang edamame yang di kelola langsung oleh warga setempat ini mempunyai nilai yang sangat bagus dan menjanjikan untuk penghasilan warga setempat.

Baca Juga :   Kecamatan Palabuhanratu Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Storytelling, Diikuti 149 Relawan

“Kacang edamame ini mempunyai nilai yang bagus kami juga sudah mengadakan MOU dengan PT. Mulai dari benih sampai hasil yang di produksi dari hulu ke hilir untuk suplay yang profesional ” terangnya.

Ahmad Dayari juga menyampaikan yayasan darul Istiqomah di dirikan pada tahun 2020 yang sudah mendidik 30 Santri dari yatim piatu dan dhuafa.

“Insha Allah tahun depan akan kita tingkatkan lagi menjadi 60 siswa tingkatan SMP dan SMA,” pungkasnya. (sbr: web Pemkab Sukabumi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *