Breaking News

Kuatkan Sinergisitas Ulama Umaro dan Masyarakat dengan Halal Bihalal

Wabup Sukabumi Iyos Somantri menghadiri acara Silaturahmi dan Halal bihalal idul fitri 1444H Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi di Gedung Dakwah dan Islamic Center Cisaat. ( Foto : sukabumikab.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan bahwa momentum halal bihalal harus dijadikan sebagai media menguatkan sinergitas antara ulama dengan umaro serta masyarakat.

Terkait hal itu disampaikan Wabup saat menghadiri acara Silaturahmi dan Halal bihalal idul fitri 1444H Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi di Gedung Dakwah dan Islamic Center Cisaat, Kamis 11 Mei 2023.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Terima Audiensi Oisca Internasional Jepang, Bahas Program Pertanian

Wabup Sukabumi menegaskan bahwa Pemerintah Daerah berupaya se-optimal mungkin sesuai dengan kewenangan serta aturan yang ada untuk kepentingan pembinaan keagamaan dan umat.

“Pemerintah Daerah akan senantiasa berupaya agar kualitas dan aktivitas ibadah masyarakat Kabupaten Sukabumi terus meningkat dengan mengeluarkan produk hukum, baik berupa peraturan Bupati maupun intruksi Bupati” ungkapnya.

Selanjutnya Wabup mengajak kepada semua agar dapat mengambil hikmah dari bulan suci ramadhan seperti menguatkan “silaturahmi” dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Wakil Bupati Sukabumi Monitoring Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

“Keutamaan ikhtiar ini diyakini mampu menguatkan jalinan ukhuwah islamiyah guna mengakselerasi terciptanya masyarakat yang religius di seluruh wilayah kabupaten sukabumi.” jelasnya.

Acara diisi oleh tausiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. E. Fatahillah Nadziri.

Hadir dalam acara tersebut Forkofimda, Kabag Kesra, Ketua MUI, Ketua Baz, Forkofimcam dan undangan lainnya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II dan Diseminasi MCP

Sumber : Web resmi Pemkab Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *