Breaking News

Kemenko PMK Targetkan Penurunan Stunting 14 persen pada Tahun 2024

Evaluasi Terpadu Percepatan Penanganan Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Hotel Pullman Bandung Jl. Diponegoro No. 27 Kota Bandung, Senin (23/10/2023). (Foto : FB resmi Pemkab Sukabumi)

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri : Kita ingin target 14 % sudah ditangani sesuai dengan arahan Presiden. Berbagai upaya yang telah di lakukan di Kabupaten Sukabumi diharapkan berdampak signifikan

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI menggelar Evaluasi Terpadu Percepatan Penanganan Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Hotel Pullman Bandung Jl. Diponegoro No. 27 Kota Bandung, Senin (23/10/2023).

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Y. B. Satya Sananugraha menyampaikan, Kemenko PMK meminta pemerintah daerah untuk fokus melaksanakan program percepatan penurunan stunting guna mencapai target penurunan menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Buka Porsenida XVIII Tahun 2024

” Untuk Pemda agar lebih mengoptimalkan kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dari tingkat provinsi hingga desa, yang dimulai dari proses perencanaan hingga implementasi dan monitoring agar intervensi tepat sasaran,” jelasnya.

Y.B Satya juga mengapresiasi kinerja jajaran Pemprov Jabar yang telah menurunkan angka stunting dari 24 persen pada 2021 menjadi 20 persen pada 2022 berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI).

“Secara bersama telah melakukan penguatan, dukungan, dan afirmasi khusus secara konkrit dalam bentuk program dan kegiatan untuk melakukan akselerasi pencapaian target-target indikator dalam penurunan stunting di Jawa Barat,” katanya

Baca Juga :   Peringati Hari Juang Siliwangi 2022, Wabup Sukabumi : Jadikan Nilai Kepahlawanan Motivasi Membangun Sukabumi Lebih Baik
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri didampingi beberapa pejabat Pemkab Sukabumi menghadiri acara Evaluasi Terpadu Percepatan Penanganan Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. (Foto : FB resmi Pemkab Sukabumi)

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri langsung kegiatan evaluasi tersebut. Kehadirannya didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala DP3A, Kepala Dinas Perkim, Perwakilan dari Dinas PMD, Dinas kesehatan dan Dinas KBPP Kabupaten Sukabumi.

Usai kegiatan H. Iyos Somantri mengatakan, substansi kegiatan adalah bagaimana mengevaluasi program kegiatan penanganan stunting ini dalam rangka percepatan penanganan stunting ditahun 2024.

” Kita ingin target 14 % sudah ditangani sesuai dengan arahan Presiden, dan hari ini kita mengevaluasi langkah- langkah se- provinsi Jawa Barat, dan berharap upaya- upaya yang telah di lakukan di Kabupaten Sukabumi berdampak signifikan,” ungkapnya

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Pimpin Rapat Dinas Bulan Februari 2023, Pesannya : Lakukan Pembenahan Internal untuk Hasil yang Optimal

Menurut Wabup semua harus melakukan kegiatan yang lebih aktual lagi dan fokus kepada sasaran sehingga kolaborasi dan hasilnya akan lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Y. B. Satya Sananugraha, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Serta Plh Sekda Provinsi Jabar
Dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dari 27 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *