Breaking News

Aksi MA Al-Bisriyah 2024, Membentuk Generasi Unggul dan Berkembang

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri foto bareng Pengurus Yayasan, Dewan guru, undangan dan peserta Ajang Kreativitas Siswa (Aksi) ke-11 Madrasah Aliyah Al-Bisriyah Tahun 2024. (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri membuka Ajang Kreativitas Siswa (Aksi) ke-11 Madrasah Aliyah Al-Bisriyah Tahun 2024, di Gedung MA Al-Bisriyah, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Senin, (2/4/2024).

Ajang kreasi ini sebagai media memotivasi siswa untuk terus mengembangkan talenta dan kreativitas disamping pembelajaran bidang akademik.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menjelaskan, bahwa kegiatan ajang kreatifitas siswa dinilai dapat meningkatkan wawasan anak kearah positif. Terutama untuk membentuk generasi unggul dan berkembang.

Baca Juga :   Wakil Bupati Sukabumi Buka Porsadin ke-7 Tingkat Kecamatan Nagrak, Diikuti 85 Madrasah Diniyah
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri. (Foto : Istimewa)

“Dengan Aksi ini menjadikan sebuah lompatan yang sangat bagus untuk membuka wawasan agar anak terus berpikiran kreatif. Pemberian bekal ini guna untuk peningkatan motivasi dan daya juang serta daya pikir positif,” jelasnya.

Wabup meminta kepada para peserta lomba dapat mengimplementasikan ilmu dari kegiatan tersebut agar terus berinovasi baik untuk pengembangan diri maupun pengembangan daerah.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, kejar cita-cita dan raih prestasi yang lebih baik lagi. Bagi siswa berprestasi itu adalah anugerah yang harus dijaga,” imbuhnya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Minta Perkuat Kolaborasi Pentahelix Dalam Percepatan Penanganan Stunting

Wabup menyebutkan, yayasan adalah suatu keniscayaan kebutuhan pokok masyarakat dalam rangka meyongsong Sukabumi yang religius. Oleh karena itu lembaga pendidikan agar terus berintegrasi dan bersinergi dengan pemerintah.

“Lembaga pendidikan semua harus berdiri sejajar untuk membangun sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing,” tandasnya.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Ajang Kreativitas Siswa (Aksi) ke-11 Madrasah Aliyah Al-Bisriyah Tahun 2024. (Foto : Istimewa)

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Al-Bisriyah, Abdul Kodir Alfakih menambahkan, ajang kreativitas siswa ke-11 ini berlangsung sejak tanggal 1-7 Maret yang diikuti 1500 peserta dari berbagai lembaga sekolah wilayah pajampangan.

Baca Juga :   Jelang Pilkada, 235 Anggota PPK di Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik

Terdapat beberapa mata lomba dalam Aksi ke 11, diantaranya cabang olahraga, seni tradisional, PMR, dan Pramuka.

“Semoga kegiatan ini dapat melahirkan siswa siswi berprestasi di berbagai bidang untuk membawa nama baik Kabupaten Sukabumi,” singkatnya (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *