Breaking News

Kapolres Sukabumi dan Anggota Alihkan Wisatawan yang Naik Mobil Bak Terbuka ke Angkot

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo dengan ramah mengajak wisatawan yang menggunakan kendaraan bak terbuka untuk pindak ke angkutan kota yang disediakan pihak Polres Sukabumi. (Foto : Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Demi kelancaran, kenyamana dan keamanan saat mengunjungi kawasan wisata, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo menghimbau Wisatawan tidak menggunakan kendaraan yang buka peruntukannya, seperti kendaraan bak terbuka. Karenanya, ketika mendapati sejumlah wisatawan dengan menggunakan kendaraan bak terbuka, Kapolres Sukabumi dan anggotanya langsung menegus dan memindahkannya ke kendaraan angkutan kota (angkot), untuk mengatarkan pulang ke rumah.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Ajak Para Ulama Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Kejadian itu pada saat Kapolres Sukabumi mendapati mobil bak terbuka yang membawa sejumlah wisatawan di pantai Citepus, tepatnya di Depan Balai Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Kamis (11/04/24) sekira pukul 15.30 WIB. Kapolres langsung menegur pengemudi mobil bak terbuka tersebut.

“Silahkan para penumpangnya turun dari mobil pickup nya, nanti kami akan mengakomodir kepulangannya,” ujar Tony kepada para wisatawan.

Baca Juga :   Sebrangi Sungai, Kapolres Sukabumi Mengecek TPS Terjauh dan Sulit di Jangkau
(Foto : Humas Polres Sukabumi)

Selanjut Tony memerintahkan Kapolsek Palabuhanratu Kompol Rony Haryanto untuk mencarikan kendaraan angkot sebagai pengganti. Tak lama kemudian sudah tersedia 2 unit angkot dan semua penumpang (wisatawan) itu dipindahkan, sedangkan barang bawaannya tetap di kendaraan bak terbuka.

” Kita menghimbau para wisatawan yang akan berwisata di pantai Palabuhanratu dan sekitarnya, agar tidak menggunakan bak terbuka sebagai angkutan, karena sangat tidak nyaman dan yang lebih utama dapat membahayakan keselamatan. Karena mobil bak terbuka bukan untuk angkutan penumpang,” tutup nya. (*rls)

Baca Juga :   Berbagai Kejuaraan Olahraga Warnai Peringatan Haornas Tingkat Kota Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *