Breaking News

Ikuti Musrenbangnas 2024, Wabup Sukabumi : Sesuai Arahan Presiden Kita Harus Sinergis dan inline

Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Musrenbangnas yang digelar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini, dibuka langsung Presiden H. Joko Widodo.

Berdasarkan data yang dihimpun, Musrenbangnas ini dilaksanakan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025. Di mana, RKP 2025 mengambil tema Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Baca Juga :   Target 10 September 2023, Jalan Stasiun Barat Kembali Difungsikan Untuk Lalulintas Angkutan Umum

Dalam kegiatan tersebut, Presiden H. Joko Widodo mengatakan, sinkronisasi menjadi kunci perencanaan pembangunan. Sehingga dari pusat hingga daerah segaris.

“Semua harus inline dari kementerian sampai ke daerah harus segaris dan kunci itu ada di sekda dan bappelitbangda,” ujarnya.

Selain itu, semuanya harus berorientasi kepada hasil. Maka dari itu, program harus tepat sasaran dan strategis.

Baca Juga :   Dorong Pemilu Damai, Polri Gandeng Ustaz Das'ad Latif

“Semuanya harus inline, semuanya harus seirama. Jangan sampai pusat ke kanan, daerah ke kiri,” ucapnya.

Maka dari itu, dirinya berharap musrenbangnas ini bisa menjadi penyambung agenda semuanya. Dimulai dari pusat, provinsi, hingga daerah.

“Hasilnya harus bisa dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi

Sementara itu, H. Iyos Somantri, usai mengikuti acara tersebut mengatakan, hal paling penting ialah tidak ada tumpang tindih program. Termasuk jangan sampai ada yang tak sejalan atau overlap.

Baca Juga :   Sekda Kota Bogor Hadiri Hakordia 2023, Jokowi Ingatkan Upaya Berantas dan Cegah Korupsi

“Setiap program harus saling keterkaitan antara pusat, provinsi, hingga daerah. Jadi sinergitas dan inline harus kita lakukan bersama agar program pembangunan betul betul berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga manfaatnya terasa oleh masyarakat,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *