Breaking News

Hadiri BSF CGM 2023, Wamenparekraf : Kota Bogor Penuh Dengan Nilai-nilai Toleransi

FOKUSMEDIANEWS.COM, BOGOR – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menyatakan bahwa Kota Bogor merupakan kota yang penuh dengan nilai-nilai toleransi dan menjadikan keberagaman sebuah kekuatan yang mensejahterakan warganya.

“Oleh karenanya, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan pemerintah kota, tentunya seluruh masyarakat Bogor yang terlibat. Semoga keberkahan bapak ibu, saudaraku semua, karena pada akhirnya tidak ada yang lebih indah dari menjaga keutuhan Bhineka Tunggal Ika. Jadi mari kita terus menjaga keberagaman dan terus menjunjung persatuan Indonesia,” katanya sebelum membuka rangkaian pawai budaya Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023 di atas panggung utama, jalan Suryakencana, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga :   Pengerjaan TPT di Batutulis, Wali Kota Bogor Minta PUPR Awasi dan Tindaklanjuti Aduan Warga

Wamenparekraf juga mengungkapkan, BSF CGM tahun 2023 sebagai perayaan yang sangat spesial. Sebab, ia bisa merayakan ajang budaya pemersatu bangsa ini di tengah masyarakat Kota Bogor yang hadir dengan antusiasme luar biasa.

“Saya sangat bangga dan sangat terharu sekali berada di tengah masyarakat Kota Bogor, merayakan Bogor Street Festival Cap Go Meh tahun 2023,” katanya.

Baca Juga :   Yatim Fest Ramadan 1445 H, Wali Kota Bogor Berikan Kiat Menggapai Cita-Cita

Kebanggan lain disampaikan Wamenparekraf karena Bogor Street Festival Cap Go Meh sudah masuk kalender event nasional yakni Kreasi Event Nusantara (KEN) dari Kemenparekraf.

Angela berharap semakin banyak kalender dengan kearifan lokal yang bisa masuk dan bakal didukung, karena menjadi keunikan dan daya tarik pariwisata sehingga mampu mengundang para wisatawan nusantara maupun mancanegara yang pada akhirnya mendorong perekonomian daerah.

Baca Juga :   Donasi Kemanusiaan Terkumpul 225 Juta Lebih, Bupati Marwan : Distribusikan ke Korban Terdampak Gempa di Cianjur dan Sukabumi

Dirinya sempat menceritakan asal mula Cap Go Meh yang memiliki arti malam kelima belas setelah tahun baru imlek, sehingga bisa diartikan sebagai puncak atau penutup tahun baru imlek.

Menparekraf, Sandiaga Uno melalui video menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan BSF CGM tahun 2023. Menteri Sandiaga berharap acara ini dapat semakin mendorong potensi dan promosi daya tarik pariwisata dan ekonomi kreatif serta mampu meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Bogor.

Sumber : Diskominfo Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *