Breaking News

Sekda Sukabumi Turun ke Pasar Pantau Harga dan Persediaan Kebutuhan Pokok

Sekda Sukabumi H. Ade Suryaman melakukan Kunjungan ke beberapa pasar tradisional di Kabupaten Sukabumi, untuk memantau Harga dan memastikan persediaan pangan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H. (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, melakukan monitoring ke pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (5/4/2024). Monitoring tersehut dilakukan guna memantau harga dan memastikan persediaan pangan selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H mencukupi kebutuhan masyarakat. Sehingga, Pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa mengambil langkah konkret untuk mengantisipasi potensi terjadinya inflasi.

Baca Juga :   Pengukuhan Pengurus MAPI Sub Regional Sukabumi Raya, Dirangkai dengan Sosialisasi Perpres No.87 Tahun 2016

“Dari hasil monitoring, kami tidak menemukan adanya barang kebutuhan masyarakat yang persediaannya kurang,” kata Sekda usai pemantauan.

Menurut Sekda, ada sejumlah komoditas yang menjadi fokus pemantauan yakni daging ayam dan sapi, bawang merah, minyak goreng, telur ayam, dan terigu.

(Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

“Secara umum di pasar Cibadak, Cisaat dan Sukaraja, selain persediaan yang mencukupi, untuk harga pun masih normal dan pasokan lancar meskipun ada beberapa komoditas yang permintaannya meningkat menjelang Idul Fitri,” ungkapnya.

Baca Juga :   Solusi Teknologi Berbasis TKDN, Dukung Good Governance dan Akuntabilitas

Ditambahkannya, memang sudah ada fluktuasi harga, tapi kenaikannya masih dalam batas wajar. Maka dari itu masyarakat dihimbau agar tidak perlu khawatir karena persediaan barang khususnya pangan mencukupi.

Mengenai perbedaan harga, tambah Sekda, Antisipasi dari Pemerintah akan melalukan langkah langkah supaya harga stabil dari penyalur bisa langsung ke Pasar. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *