Breaking News

Sekda Sukabumi Minta Peran Pentahelix Diperkuat Dalam Program Kabupaten Sukabumi Sehat

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKANUMI (31 Januari 2023)

Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi (rakor) Kabupaten/Kota sehat (KKS) tahun 2023 di Pendopo, Selasa, 31 Januari 2023. Rakor tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman.

Dalam arahannya, Sekda mengajak peran pentahelix untuk lebih diperkuat lagi dalam KSS Kabupaten Sukabumi. Apalagi, 2023 terdapat penilaian terkait KSS tersebut.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi dan YPAN Yogyakarta Tandatangani Naskah Perjajian Hibah Daerah

“Dalam KSS ini, kita tidak bisa bekerja sendiri. Jadi harus keras keras semua. Maka dari itu, peran pentahelix harus ditingkatkan,” ujarnya.

Dalam penilaian tahun ini, Kabupaten Sukabumi menargetkan bisa meraih swasti saba wistara ketiga. Hal itu pasca dua kali berturut-turut meraih swasti saba wistara.

“Sejak 2015 kita sudah meraih penghargaan KKS. Dimulai dari meraih Padapa, 2017 wiwersa, 2019 hingga 2021 wistara. Kita targetkan di 2023 pun wistara,” ucapnya.

Baca Juga :   Mancing Badong, Potensi Baru Pengembangan Wisata Sukabumi

Ketua FSKSS Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, Kabupaten Sukabumi akan terus berjuang untuk meraih swasti saba wistara ketiga kalinya. Maka dari itu, rakor ini sebagai upaya untuk mewujudkan impian mendapatkan swasti saba wistara ketiga kalinya.

“Kita semua harus meningkatkan komitmen bersama. Sebab, keinginan ini tidak akan berjalan tanpa dorongan semua pihak,” ungkapnya.

Baca Juga :   Perihal Forum Konsultasi Publik RPJPD, Ini Pendapat Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Menurutnya, perjuangan semua pihak selama ini sangat luar biasa. Bahkan, 2021 mampu lolos verifikasi nasional terkait 100 persen ODF.

“Battle 2021 saja sangat luar biasa. Alhamdulillah kita bisa menyelesaikannya dengan baik. Bahkan, Kabupaten Sukabumi menjadi daerah percontohan. Maka dari itu, wistara tiga di tahun ini harus diperjuangkan,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *