Breaking News

Gelapkan Keuangan Desa Ratusan Juta, AS Divonis Empat Tahun Penjara

Fotro Dok

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Mantan Kepala Desa berinisial AS divonis empat tahun penjara dengan denda Rp250 juta subsider tiga bulan, oleh Majelis Hakim Tipikor, pada hari Senin 17 oktober 2022.

Majlis Hakim menyatakan , AS terbukti telah menggelapkan keuangan desa dari tahun 2019 hingga 2022 sebesar 713.800.602,82 rupiah.

Atas perbuatan yang merugikan negara dan rakyat, selain vonis tersebut, AS juga harus mengembalikan uang sebesar yang digelapkannya, ditambah  kurungan subsider dua bulan.

Baca Juga :   Hari Anti Korupsi, KAI Kota Bogor Gelar Diskusi Publik 'Korupsi Bahaya Laten Musuh Bersama'

Dilansir dari dara.co.id, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Ratno Timur Habean Pasaribu, hari Rabu (19/10/2022) menyebutkan, menanggapi vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim, AS minta waktu selama satu minggu untuk pikir-pikir.

“Barang bukti sudah dikembalikan kepada DPMD Kabupaten Sukabumi, juga Bumdes Desa Kabandungan Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi,” tutur Ratno.

Terkait pengelolaan dan penggunaan anggaran yang bersumber dari negara atau pemerintah, Ratno berharap, agar dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan peraturan yg berlaku.

Baca Juga :   Peringati Harkodia, Kejari Kabupaten Sukabumi Bagikan Souvenir

“Artinya jangan coba-coba untuk mempermainkan uang negara, sebab akan berhadapan dengan hukum,” pungkas  Ratno.

Editor : Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *