Breaking News

Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa, Wabup : Layanan Publik Adalah Prioritas

Foto : Humas Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memberikan pengarahan kepada sejumlah perangkat desa se wilayah Kecamatan Cikembar, Jumat, 23 September 2022. Pengarahan yang dilaksanakan di Bumi Mandiri Center, Kecamatan Kadudampit ini, dalam rangka peningkatan kapasitas perangkat desa.

Sebanyak 55 perangkat desa mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berasal dari delapan desa yang berada di Kecamatan Cikembar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, tanggal  23-24 September 2022. Melibatkan pemateri yang berasal dari DPMD Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Peringati Hari Juang Siliwangi 2022, Wabup Sukabumi : Jadikan Nilai Kepahlawanan Motivasi Membangun Sukabumi Lebih Baik

Dalam arahannya, H. Iyos menekankan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Bagi pemerintah, pelayanan kepada masyarakat merupakan hal yang paling utama.

“Kita harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Semua itu untuk kepuasan masyarakat. Sebab, masyarakat harus puas atas layanan kita,” ujarnya.

Selain itu, visi-misi desa harus berkesinambungan dengan pemerintah daerah. Sebab implementasi segala kegiatan pemerintah daerah, akhirnya di tingkat desa.

“Visi-misi desa harus nyambung dengan pemda. Sebab, desa yang akan mengimplementasikan segala kegiatan pemda,” ucapnya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Sosialisasikan Pembngunan Daerah Saat Muhibbah Ramadhan ke-Tiga

Menurut Iyos, Desa merupakan ujung tombak dari pemerintah. Semua program dan citra pemerintah, bermuara di desa.

“Tujuan akhir dari semua itu, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Berkaitan peningkatan kapasitas perangkat desa, menurutnya, harus terus ditingkatkan, menperluas ilmu dan wawasan bagi perangkat desa.

“Lewat kegiatan seperti ini, bisa meningkatkan ilmu dan wawasan. Baik secara menyeluruh ataupun antar desa. Sehingga, antar desa bisa saling melengkapi dan berbagi tips dalam pengelolaan pemerintahan di wilayahnya,” bebernya.

Baca Juga :   Perwatusi Gelar Seminar "Kuatkan Tulang, Sehatkan Badan, Cegah Osteoporosis Sejak Dini"

Camat Cikembar Tamtam Alamsyah mengatakan, kegiatan ini pun sengaja dilakukan untuk mempererat silaturahmi. Sekaligus, bertukar pikiran antara perangkat desa di wilayah Kecamatan Cikembar.

“Lewat kegiatan ini, setiap perangkat desa bisa saling bertukar informasi. Sehingga, akan banyak pengetahuan dan pembendaharaan dalam mengelola desa” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *